Sport
Senin, 16 Januari 2017 - 08:39 WIB

LIGA INGGRIS : Big Match MU vs Liverpool Berakhir Imbang 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duel gelandang Manchester United, Paul Pogba dengan gelangdang Liverpool Jordan Henderson, Emre Can and Adam Lallana (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Manchester United vs Liverpool imbang 1-1.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United menahan imbang Liverpool 1-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin dini hari WIB.

Advertisement

Gol tandukan Zlatan Ibrahimovic pada menit 84, mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Liverpool sejak menit 27 ketika James Milner sukses mengeksekusi tendangan pinalti.

Gol Ibrahimovic buah dari kemelut di depan gawang yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Liverpool yang tidak diperkuat bek kanan Nathaniel Clyne dan bek tengah Joel Matip. Posisi keduanya diisi oleh Trent Alexander-Arnold dan Ragnar Klavan.

Advertisement

Gol Ibrahimovic buah dari kemelut di depan gawang yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Liverpool yang tidak diperkuat bek kanan Nathaniel Clyne dan bek tengah Joel Matip. Posisi keduanya diisi oleh Trent Alexander-Arnold dan Ragnar Klavan.

Pendukung Liverpool mungkin akan mempermasalahkan posisi awal Antonio Valencia saat menerima bola pertama kali di sisi kanan, sebelum melepaskan umpan lambung yang dikendalikan Wayne Rooney sejenak dan diumpankan kembali hanya untuk ditanduk Marouane Fellaini, namun membentur tiang kiri gawang.

Pemain belakang Liverpol sudah kehilangan konsentrasi lantas membiarkan Valencia menjemput bola dan mengirimkan umpan lambung pendek yang ditanduk Ibrahimovic tanpa cela.

Advertisement

Sebaliknya, Liverpool beruntung ketika Paul Pogba menghalau umpan sepak pojok Milner dengan lengannya, sehingga wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Laiknya kesempatan-kesempatan sebelumnya, Milner mengeksekusi penalti dengan sempurna, membawa Liverpool unggul 1-0 pada menit 27.

Sejak Philippe Coutinho masuk menggantikan Divock Origi pada menit 61, pola serangan Liverpool makin tajam di lini depan dan membuahkan empat peluang berbahaya yang sayangnya tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Pertama, serangan pertama Liverpool bersama Coutinho berujung sodoran jitu legiun Brasil itu kepada Roberto Firmino, yang tendangannya meski keras namun masih tepat mengarah ke penjaga gawang David de Gea pada menit 62.

Advertisement

Kedua, sodoran Coutinho disambut tendangan memutar Adam Lallan yang masih mendatar dan mudah dijinakkan De Gea pada menit 66.

Lantas peluang kedua lahir dari umpan silang Emre Can yang tak mampu dihalau Phil Jones, namun Georginio Wijnaldum memilih menyambutnya dengan sundulan yang mengarahkan bola melambung tinggi padahal ia masih punya keleluasaan untuk mengendalikan bola sejenak pada menit 75.

Pada menit 90+3, Wijnaldum kembali membuang sia-sia peluang emas di hadapan gawang untuk memastikan kemenangan bagi Liverpool dengan tendangan lemah gemulai dan mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Advertisement

Hasil itu membuat Liverpool gagal kembali ke peringkat kedua klasemen, karena hanya memiliki 45 poin, setelah digusur Tottenham Hotspur (45), sedangkan MU (40) yang tak terkalahkan di 16 pertandingan terakhir tak kunjung bergerak dari urutan keenam.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Manchester United (4-3-3): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian (Marouane Fellaini); Ander Herrera, Michael Carrick (Wayne Rooney), Paul Pogba; Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial (Juan Mata)
Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Ragnar Klacan, James Milner; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Emre Can; Roberto Firmino, Divock Origi (Philippe Coutinho), Adam Lallana
Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif