Jogja
Senin, 16 Januari 2017 - 10:20 WIB

INFRASTRUKTUR GUNUNGKIDUL : Jalan Jogja-Wonosari Berlubang, Kapan Diperbaiki?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengguna jalan menghindari jalan berlubang di Jalan Jogja-Wonosari kilometer 29, tepatnya di Dusun Gilang, Desa Bunder, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Minggu (15/1/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Gunungkidul di area Jogja-Wonosari banyak jalan berlubang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sejumlah titik jalan berlubang di sepanjang Jalan Jogja-Wonosari masih banyak ditemui. Jalan berlubang di sejumlah titik yang memiliki lalu lintas padat tersebut dikeluhkan warga karena dinilai membahayakan pengguna jalan.

Advertisement

Baca Juga : INFRASTRUKTUR GUNUNGKIDUL : Jalan Berlubang Bahayakan Pengguna Jalan

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gunung Kidul, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Samiyono mengakui memang terdapat sejumlah titik jalan berlubang di sepanjang Jalan Jogja-Wonosari. Kata dia memang sejumlah titik tersebut jika tidak segera dilakukan perbaikan akan dapat membahayakan pengguna jalan.

Diakuinya sejumlah titik kerusakan jalan di sepanjang Jalan Jogja-Wonosari telah menjadi perhatian khusus Sat Lantas Polres Gunungkidul. Sejumlah polisi kata dia telah disiagakan demi menjaga keamanan pengguna jalan. Terlebih saat kendaraan wisatan mulai memadati jalan.

Advertisement

Namun tak bisa dia dipungkiri, yang harus segera dilakukan adalah dengan melakukan perbaikan jalan.

“Kemarin sudah dilakukan penambalan di sejumlah titik jalan yang berlubang, tapi ya belum sempurna. Ada yang ditambal tapi kemudian muncul lagi [kerusakan]” ujarnya.

Dengan demikin pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Gunungkidul. Dia berharap pihak DPUPKP segera mengkoordinasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUPESDM) DIY, sebagai penanggung jawab utama untuk melakukan perbaikan jalan.

Advertisement

Meski begitu dia tak bisa memastikan kapan perbaikan akan dilakukan. Namun dia berharap agar perbaikan jalan dapat segera dilakukan. “Yang bisa kami lakukan adalah melaporkan dengan mengirimkan surat ke DPUPKP supaya segera ditindalanjuti,” pungkasnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif