Teknologi
Senin, 16 Januari 2017 - 10:45 WIB

Dibantah Qualcomm, Penampakan Nokia 8 Kembali Beredar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep desain Nokia 8 yang beredar via daring. (Istimewa/Weibo)

Penampakan Nokia 8 kembali muncul.

Solopos.com, ESPOO — Qualcomm boleh saja menyangkal bahwa ponsel yang dipamerkan di CES 2017 bukanlah Nokia 8. Namun sebuah bocoran memperkuat dugaan bahwa itulah ponsel flagship terbaru Nokia.

Advertisement

Dilansir Tech in Asia, Senin (16/1/2017), seorang pengguna media soal Weibo baru saja mem-posting foto yang diklaimnya sebagai Nokia 8. Foto tersebut menampilkan bagian depan dan belakang ponsel.

Terlihat memang ada kemiripan dengan apa yang dipamerkan Qualcomm di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Terutama pada bagian belakangnya, ada tonjolan kamera di permukaan bodi.

Penampakan kamera Nokia 8 yang beredar via daring. (Istimewa/Youtube)

Advertisement

Bila dilihat seksama lagi, kamera tersebut dilengkapi dua LED Flash di sisi kiri. Sedangkan di sebelah kanannya sensor detak jantung. Ini sama persis dengan yang ditampilkan Total Tech di akun Youtubenya.

Namun tetap saja ini sekadar bocoran, bisa jadi benar atau malah sebaliknya. HMD Global sebagai pembuat belum berkomentar, mungkin mereka tidak mau membongkar kejutan lebih awal.

Advertisement

Mereka berencana merilis ponsel anyar di perhelatan Mobile World Congress 2017 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. HMD telah menyebar undangannya beberapa waktu lalu.

Nokia 8 sendiri disebut-sebut punya bentangan layar berukuran 5,7 inch. HMD bakal mengusung teknologi Super AMOLED dan resolusi 2560 x 1440 pixel agar tampilan layarnya tajam dan cerah.

Penampakan kamera Nokia 8 yang beredar via daring. (Istimewa/Youtube)

Untuk prosesor, kabarnya Nokia 8 akan diotaki Snapdragon 835 dan 822. Selain itu juga ada dua pilihan memori internal yang disediakan, yakni 64 GB dan 128 GB. Ponsel ini pun turut memberikan slot Micro SD yang mendukung hingga 256 GB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif