Jogja
Senin, 16 Januari 2017 - 22:55 WIB

BANDARA KULONPROGO : Sambut Presiden, Kulonprogo Segera Perbaiki Jalan Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PT Angkasa Pura I mengerahkan alat berat untuk membersihkan lahan yang bakal dipakai sebagai lokasi groundbreaking pembangunan Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, peletakan batu pertama dihadiri Presiden.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono meninjau persiapan groundbreaking pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (16/1/2017). Dia lalu menyoroti kualitas akses jalan menuju lokasi acara peletakan baru pertama yang dinilai perlu segera diperbaiki.

Advertisement

Seremonial groundbreaking pembangunan bandara rencananya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo pada Senin (23/1/2017) pekan depan. Lokasi yang dipilih akhirnya berada di selatan Satradar Congot TNI AU, Jangkaran, Temon. Lahan tersebut diketahui merupakan bagian dari Pakualaman Ground (PAG).

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa alat berat dikerahkan untuk meratakan lahan yang banyak ditumbuhi tanaman liar. Lahan tersebut memang sudah lama tidak digunakan untuk apapun, seperti aktivitas pertanian. Para pekerja berusaha membersihkan lahan agar nantinya tenda, meja, kursi, maupun properti lain untuk acara peletakan batu pertama bisa dipasang di sana.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif