Teknologi
Senin, 16 Januari 2017 - 20:55 WIB

Akun Habib Rizieq dan FPI Di-suspend, Ini Penjelasan Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akun @syihabrizieq di-suspend Twitter. (Twitter/@partaisocmed)

Akun Habib Rizieq dan 2 akun FPI di-suspend oleh Twitter berdasarkan laporan pengguna media sosial itu.

Solopos.com, JAKARTA — Akun milik pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, @syihabrizieq, di-suspend (ditangguhkan) oleh Twitter. Tak hanya itu, dua akun lain terkait FPI yaitu @DPP_FPI dan @HumasFPI juga ikut di-suspend oleh Twitter.

Advertisement

Twitter Indonesia memberikan penjelasan terkait penangguhan akun-akun tersebut. Dalam penjelasannya yang dikutip Solopos.com dari Okezone, Twitter mengatakan bahwa penangguhan akun dilakukan berdasarkan laporan-laporan pengguna Twitter.

Pihak Twitter Indonesia juga menerangkan bahwa penangguhan dilakukan melalui prosedur yang dimiliki perusahaan. Tim pusat di San Francisco dan Dublin kemudian melakukan proses dan menentukan penangguhan jika dirasa akun tersebut menyalahi aturan atau pun kebijakan Twitter.

“Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789). Laporan-laporan yang masuk diproses secara seksama oleh tim kami di San Fransisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika terbukti melanggar Peraturan Twitter, maka sebuah akun dapat ditangguhkan,” sebut keterangan tertulis Twitter Indonesia.

Advertisement

Twitter Indonesia juga menjelaskan bahwa akun yang sudah ditangguhkan akan mendapatkan pemberitahuan dari Twitter dan bisa mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Twitter serta kebijakan perusahaan lainnya. Masyarakat diharapkan akan terus membantu Twitter untuk melakukan pelaporan untuk terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif