Teknologi
Minggu, 15 Januari 2017 - 22:00 WIB

@UstadTengku Tanya Ornamen Hotel Alexis Mirip Tulisan "PKI"? Ini Jawaban Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hotel Alexis tak hanya dihubung-hubungkan dengan prostitusi. @UstadTengku juga bertanya apakah ornamen hotel itu mirip tulisan “PKI”.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah acara debat Pilkada Jakarta 2017 putaran pertama yang digelar Jumat (13/1/2017), nama Hotel Alexis jadi gunjingan khalayak Internet (netizen) soal dugaan prostitusi. Namun, ada seseorang yang mengaitkan ornamen Hotel Alexis dengan tulisan “PKI”.

Advertisement

Adalah akun Twitter @UstadTengku yang mencuitkan sebuah pertanyaan kepada follower-nya. Pertanyaan itu meminta pendapat netizen lain mengenai apakah ornamen Hotel Alexis bisa dibaca seperti inisial “PKI”. “Saya mau bertanya pada para followers semua. Benarkan ornamen gedung Alexis ini jika dibaca adalah ‘PKI?’ Soalnya kami mau meyakinkan,” cuit akun Tengku Zulkarnain tersebut, Minggu (15/1/2017).

Dalam cuitannya itu @UstazTengku juga mengunggah foto Hotel Alexis yang menampilkan ornamen hotel berwarna kuning dan oranye. Sontak kicauan tersebut direspons netizen, beberapa netizen memberikan sudut pandang mereka saat membaca ornamen tersebut agar bisa dijadikan alternatif.

Bahkan, aktor Dennis Adishwara menanggapinya dengan kocak. Dia menganggap fenomena tersebut sebagai adu kreatif antara @UstazTengku melawan netizen.

Advertisement

Alternatif yang diberikan netizen bisa dibilang kocak. Ada yang mengedit foto Hotel Alexis sehingga ornamennya membentuk kata “mantan”, ada juga yang menambahkan emoticon kepala sehingga membentuk deretan orang berjoget. Bahkan ada yang menghubungkan garis-garis di ornamen tersebut dan menyebutnya sebagai aksara kuno.

“Lapor taz, ane sudah redraw ulang. Hasilnya aksa kuno yang berarti ‘Saya Wahyudi’ ini iluminasivutih, bahaya!” cuit akun @madgama.
“Saya bacanya kripik, nggak papa ya, pak Ustaz? Kripik singkong, kripik kentang,” cuit akun @trisnadevi711.

Advertisement
Kata Kunci : Trending Sosmed
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif