Sport
Minggu, 15 Januari 2017 - 16:30 WIB

Resmi Jadi Ayah, Harry Kane Langsung Bikin Hat-Trick

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Harry Kane tampil ganas saat Tottenham vs West Brom.

Solopos.com, LONDON — Harry Kane merayakan status barunya sebagai ayah dengan cara mencetak hat-trick ke gawang West Bromwich Albion di White Hart Lane, London, Sabtu (14/1/2017) malam WIB.

Advertisement

Tiga gol yang diborong Kane itu membawa Spurs menang telak dengan skor 4-0. Sedangkan satu gol lainnya Spurs terjadi karena bunuh diri pemain West Brom, Gareth McAuley.  Hasil ini menyempurnakan pekan membahagiakan Kane.

Pada Minggu (8/1/2017) lalu, striker Timnas Inggris tersebut resmi menjadi seorang ayah. Pujaan hatinya, Kate Goodland, melahirkan seorang bayi perempuan, yang merupakan anak pertama pasangan tersebut. Perubahan status itu sepertinya semakin memotivasi Kane untuk semakin moncer di lapangan.

Pada duel di White Hart Lane, penyerang berusia 23 tahun tersebut membuka keran gol Spurs ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Spurs kemudian menggandakan keunggulan setelah McAuley melakukan bunuh diri ketika menahan tendangan Christian Eriksen pada ke-26. Pada babak kedua, Kane melengkapi hat-trick nya dengan memborong dua gol tambahan masing-masing pada menit ke-77 dan ke-82.

Advertisement

Gol pertama Kane itu merupakan gol ke-60-nya untuk Spurs di Liga Premier Inggris. Dia pun sukses mencatatkan torehan spesial. “Harry Kane menjadi pemain Tottenham yang paling cepat mencetak 60 gol Premier League buat klub tersebut,” sebut Sky Sports.

Gol ke-60 dari Kane di Premier League itu dibuatnya dalam 99 penampilan buat Spurs di ajang itu. Ini lebih cepat dari mantan pemain top Spurs lain macam Teddy Sheringham, Robbie Keane, dan Jermain Defoe.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif