Sport
Minggu, 15 Januari 2017 - 19:30 WIB

LIGA INGGRIS : Mengamuk di Leicester, Ganasnya Chelsea di 10 Menit Awal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City vs Chelsea (JIBI/Reuters /Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas Leicester.

Solopos.com, LONDON – Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Leicester di pekan ke-21 Liga Premier Inggris. Bertandang ke King Power Stadium, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor telak 0-3.

Advertisement

Marcos Alonso membuka keunggulan Chelsea saat pertandingan baru berjalan enam menit. Alonso kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-51 dan dilanjutkan oleh gol Pedro Rodriguez di menit ke-71.

Gol pertama Alonso sendiri membuktikan Chelsea cukup tajam di awal-awal laga. Seperti dikutip dari BBC, Chelsea sudah membuat lima gol di 10 menit pertama pertandingan di Liga Premier Inggris musim 2016/2017 ini.

Menggebrak di awal laga itu pun menjadi kunci kemenangan Chelsea di beberapa laga, termasuk saat menaklukkan Leicester. Kemenangan itu membuat Chelsea semakin kukuh di puncak klasemen dengan 52 poin. Angka itu lebih banyak dari torehan Chelsea di musim lalu yang hanya punya 50 poin dan finis di urutan ke-10.

Advertisement

Di musim ini, Chelsea memang tampil trengginas. Bahkan mereka sempat membuat rangkaian 13 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Sayang rangkaian apik itu diputus Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

“Ini merupakan sebuah penampilan solid yang amat profesional dari kami setelah laga lawan Spurs,” ujar bek Chelsea, Gary Cahill.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan layak mendapat hasil ini. Kami harus memberi pembuktian, ini adalah mengenai kebangkitan, dan saya bangga kami telah tampil seperti itu,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif