News
Minggu, 15 Januari 2017 - 20:00 WIB

Disambut Anak-Anak & Rusa Istana Bogor, PM Jepang Terkesan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PM Jepang Shinzo Abe (JIBI/Solopos)

PM Jepang bertemu Presiden Jokowi. Dia terkesan dengan penyambutan oleh anak-anak dalam perjalanan dan munculnya rusa Istana Bogor.

Solopos.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe krusial di tengah perkembangan perekonomian dunia. Seusai prosesi penyambutan kenegaraan di Istana Bogor, Minggu (15/1/2017), Presiden menyatakan kunjungan tersebut menunjukkan pentingnya hubungan Indonesia-Jepang.

Advertisement

“Senang bertemu kembali ini adalah kunjungan kenegaraan pertama di tahun ini. Dalam kurun kurang 2 tahun saya dan PM Abe sudah enam kali bertemu. Hal ini menujukkan pentingnya hubungan Indonesia dan Jepang,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan dirinya dan PM Abe juga telah membahas mengenai kemitraan kedua negara yang semakin erat. Jepang, lanjutnya, merupakan mitra strategis Indonesia dalam bidang perdagangan dan investasi.

Selain dua hal tersebut, Presiden Jokowi menandaskan pertemuan itu juga akan membahas kerja sama politik dan keamanan. “Dan saya yakin dalam pertemuan ini kita akan membahas kerja sama yang menguntungkan kedua negara.”

Advertisement

Adapun, PM Abe mengatakan penyambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia sangat indah. “Perkenankan saya ucapkan rasa hormat di Istana Bogor yang sangat indah. Dan waktu saya menuju istana ini disambut oleh anak-anak kecil Indonesia dan dalam lingkungan ini saya disambut oleh rusa-rusa,” kata Abe.

Dia mengatakan pertemuan keenam ini akan dimanfaatkan untuk memperdalam kerja sama dan bertukar pendapat dalam berbagai bidang antar kedua negara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif