Sport
Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Schneiderlin Gabung Everton, Cleverley Balik ke Watford

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Morgan Schneiderlin (Espnfc)

Transfer pemain dilakukan Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Everton resmi mendatangkan gelandang Morgan Schneiderlin dari Manchester United. Sementara Tom Cleverley dilepas tim berjuluk The Toffees itu ke Watford.

Advertisement

Kabar transfer Schneiderlin ke Everton ini memang sudah berhembus lama. Pasalnya, si pemain memang sudah tak betah di MU lantaran hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Schneiderlin kalah bersaing dengan Paul Pogba, Ander Herrera, dan Marouane Fellaini yang lebih dipilih pelatih Jose Mourinho.

Kini Everton telah meresmikan transfer Schneiderlin. Gelandang berusia 27 tahun itu meneken kontrak yang akan mengikatnya di Goodison Park hingga 2021 mendatang. Untuk mendatangkan Schneiderlin, Everton mengerluarkan dana awal senilai 20 juta poundsterling (Rp324 miliar) yang bisa meningkat menjadi 24 juta poundsterling (Rp388 miliar).

“Everton adalah klub besar dalam sejarah sepak bola Inggris. Saya selalu menyukai atmosfer di stadion. Saya selalu senang bermain di sini. Saya tidak sabar untuk bermain dan mewakili klub luar biasa ini,” ujar Schneiderlin seperti dikutip dari situs resmi Everton.

Advertisement

Pindah ke Everton, Schneiderlin akan bereuni dengan Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Southampton. “Saya sangat senang karena saya mengenal si pemain, saya tahu kualitasnya, saya mengenal dia secara pribadi dan dia benar-benar ingin datang ke Everton, dan itulah yang kami butuhkan,” jelas Koeman.

Di sisi lain, Everton harus kehilangan gelandangnya, Tom Cleverley. Pemain 27 tahun itu pindah ke Watford dengan status pinjaman. Ini menjadi periode kedua Cleverley membela Watford.

Tom Cleverley (Twitter)

Advertisement

Sebelumnya, dia juga pernah membela klub berjuluk The Hornets itu pada musim 2009/2010 saat dipinjamkan Manchester United yang merupakan mantan klubnya. “Tom Cleverley telah bergabung dengan sesama tim Premier League Watford dengan status pinjaman sampai akhir musim, dengan opsi untuk membeli,” terang Everton.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif