Lifestyle
Sabtu, 14 Januari 2017 - 22:30 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ramuan Herbal Ini Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jahe (Boldsky)

Tips hidup sehat kali ini tentang ramuan herbal yang ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Solopos.com, SOLO – Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh berisiko menimbulkan berbagai penyakit. Dalam keadaan normal, kolesterol sebenarnya mempunyai peranan penting dalam pembentukan asam empedu, dinding sel, dan juga hormon steroid. Namun, jika kadarnya terlalu tinggi, kolesterol justru dapat menyumbat pembuluh darah yang menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Advertisement

Dokter menyarankan untuk mengontrol dan mengecek kadar kolesterol guna mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya. Cara menjaga tingkat kolesterol dalam darah sebenarnya cukup mudah, yakni dengan rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Nah, lantas bagaimana jika Anda yang merasa telah menjalani pola hidup sehat tapi kadar kolesterol tetap saja tinggi? Tunggu dulu, jangan terburu-buru merasa kesal. Anda mungkin perlu meminum ramuan herbal khusus yang bisa dibuat di rumah untuk menurunkan kadar kolesterol.

Dilansir Bodsky, Kamis (12/1/2017), peran ahli medis memaparkan jika ramuan ajaib yang mampu menurunkan kadar kolesterol secara cepat itu bisa dibuat dari jahe dan kurma. Kurma kaya akan serat yang mampu mengusir kolesterol dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sementara jahe mengandung zat asam yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Advertisement

Cara membuatnya pun cukup mudah, pertama, rebuslah satu ruas jahe yang telah dimemarkan dalam 2-3 gelas air dan tunggu sampai dingin. Kemudian tuangkan air rebusan jahe yang telah dingin itu ke dalam blender. Masukkan 3-4 butir kurma yang telah dibuang bijinya ke dalam blender untuk mencampur kedua bahan tersebut sampai halus.

Setelah diblender, saringlah ramuan tersebut untuk menghilangkan ampasnya sebelum diminum. Sebaiknya, minumlah ramuan tersebut secara rutin sehabis makan malam selama dua bulan. Setelah itu, periksalah kadar kolesterol Anda.

Ramuan herbal tersebut diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol secara cepat. Ramuan herbal tersebut juga mampu meluruhkan lemak yang membuat bobot tubuh berkurang. Selamat mencoba. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif