Sport
Sabtu, 14 Januari 2017 - 17:00 WIB

BURSA TRANSFER : Dortmund Tak Berniat Datangkan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Bursa transfer diwarnai dengan Dortmund yang tak belanja pemain.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund memutuskan untuk tidak belanja pemain di bursa transfer Januari 2017 ini. Hal itu diutarakan oleh pelatih mereka, Thomas Tuchel.

Advertisement

Menurut Tuchel, skuat yang dimiliki Dortmund saat ini sudah cukup untuk menyelsaikan kompetisi di musim 2016/2017 yang masih menyisahkan separuh lagi. Terlebih, pada bursa transfer musim panas kemarin, Dortmund sudah sangat aktif.

Sebanyak 10 pemain berhasil didatangkan ke Signal Iduna Park. Beberapa pemain itu adalah Emre Mor, Marc Bartra, Sebastian Rode, Mario Gotze, Andre Schuerrle, dan Ousmane Dembele. Kendati, mereka juga kehilangan dua pilar yakni Ilkay Gundogan ke Manchester City dan Mats Hummels yang menyebrang ke Bayern Munchen.

Tak ayal, skuat Dortmund di musim ini pun cukup besar dan membuat Tuchel dengan leluasa memilih pemain. Meski jadwal yang dihadapi Dortmund cukup padat, Tuchel yakin skuat saat ini masih mencukupi untuk digunakan hingga akhir musim.

Advertisement

“Saya rasa kami tidak akan membeli pemain Januari 2017 ini,” ujar Tuchel seperti dilansir Espnfc, Jumat (13/1/2017).

“Kami punya banyak pemain baru dan butuh waktu untuk bisa nyetel. Bahkan para pemain Jerman, yang berpengalaman sekalipun, Anda harus akui bahwa mereka pun butuh waktu untuk beradaptasi. Semua perubahan di suatu tim itu butuh waktu,” terangnya.

Akibat belum nyetelnya para pemain baru itu membuat Dortmund kini tercecer di papan klasemen. Mereka bahkan terpaut hingga 12 poin dari Bayern Munchen yang memimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Advertisement

“Untuk saat ini, tim ini berkembang bersama-sama. Kami banyak berubah karena badai cedera yang melanda. Kami berharap para pemain bebas cedera, lebih banyak yang bisa bermain rutin setiap pekannya, mereka butuh waktu bermain. Untuk saat ini, kami tidak mau membeli siapapun,” tutup Tuchel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif