Teknologi
Sabtu, 14 Januari 2017 - 16:20 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Inilah Kelebihan Kupon-in, Aplikasi Buatan Anak Muda Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para CEO Kupon-in Biandi Giovanni dan Yuni Kartika Shaw menunjukkan fitur dalam aplikasi Kupon-in, Rabu (11/1/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Aplikasi smartphone ini dibuat anak muda Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — Tiga anak muda asal Jogja pun tergelitik untuk mengumpulkan informasi diskon produk restoran, cafe, maupun jajanan pinggiran jalan tersebut dalam sebuah aplikasi. Mereka, Biandi Giovanni, Yuni Kartika Shaw, dan Joseph Eric Samodra, akhirnya membulatkan tekad untuk menciptakan sebuah aplikasi penyedia voucher bernama Kupon-in di handphone.

Advertisement

Baca Juga : APLIKASI SMARTPHONE : Nikmati Diskon Makanan melalui Aplikasi

Adapun fitur yang ditampilkan di aplikasi tersebut mulai dari search untuk mencari berdasarkan nama merchant, menu, dan lokasi; menu untuk mencari merchant berdasarkan kategori; slider untuk menemukan merchant premium, my voucher untuk menampilkan semua voucher yang sudah didownload pengguna; dan sampai fitur all deals untuk menampilkan semua promo. User yang akan menggunakan diskon tinggal menunjukkan keterangan registrasi kepada merchant yang dituju.

Berbeda dengan aplikasi penyedia voucher lainnya, Kupon-in dapat di-download dan registrasi secara gratis. Merchant yang telah bekerja sama masing-masing memberikan diskon sesuai kemampuannya. Manajemen Kupon-in memang tidak mengharuskan merchant mematok diskon yang sama. Promo diskon disesuaikan dengan program perusahaan masing-masing agar merchant tidak merasa dirugikan.

Advertisement

Pedagang kuliner kecil jalanan juga ada yang memasangkan diskonnya di Kupon-in.

“Kami juga ingin mengangkat UMKM,” kata Biandi, ditemui di Canting Resto Galeria Mall, Rabu (11/1/2017).

Minat masyarakat untuk mendownload aplikasi ini tumbuh dengan cepat. Yuni menambahkan, Kupon-in ingin semakin menambah jumlah user.

Advertisement

“Targetnya minimal tembus 10.000 tahun ini,” katanya.

Ke depan, Kupon-in juga ingin berekspansi ke luar Jogja karena permintaan di kota-kota lainnya seperti Surabaya cukup banyak.  Selain itu, Kupon-in juga ingin merambah dunia offline dengan menyediakan  jasa layanan videografi, foto, serta maintenance media sosial. Dengan begitu, Kupon-in ingin menjadi one stop solution untuk semua kebutuhan desain dan marketing.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif