Jateng
Jumat, 13 Januari 2017 - 16:50 WIB

WISATA GROBOGAN : Tempat Romantis Ini Bernama Tugu Cinta...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tugu Cinta di puncak objek wisata Jatipohon, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jateng. (Pandanisme.com)

Wisata romantis ada di puncak objek wisata Jatipohon Grobogan, namanya Tugu Cinta.

Semarangpos.com, PURWODADI Tugu Cinta terletak di puncak objek wisata Jatipohon, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah (Jateng). Di Tugu Cinta ini banyak pengunjung yang mengungkapkan rasa cinta mereka kepada sang pujaan hati.

Advertisement

Dikabarkan Grobogantoday.com, belakangan hari ini pihak pengelola menyediakan fasilitas bagi muda-mudi yang sedang dilanda cinta. Para pengunjung yang ingin mengungkapkan tanda cintan mereka bisa memasang gembok bertuliskan nama pasangan lalu menguncinya di bawah Tugu Cinta.

Pengunjung biasanya akan membuang kunci gembok tersebut ke lembah di dekat Tugu Cinta dengan tujuan gembok tak bisa dibuka kembali. Ini sebagai simbol bahwa cinta mereka sudah terkunci dan tak akan bisa dilepaskan lagi. Gembok cinta tersebut bisa dibeli di kios-kios di dekat Tugu Cinta atau bisa membawa langsung dari rumah.

Dikutip Semarangpos.com dari Mediajateng.net, tempat romantis di Grobogan ini juga memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, suasana sejuk perbukitan objek wisata Jati Pohon akan menambah rasa romantis bagi yang mengunjuginya.

Advertisement

Di dekat Tugu Cinta juga disediakan Gardu Pandang agar para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang ada. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto di gardu pandang tersebut dengan latar belakang panorama indah alam Grobogan. Dari gardu pandang ini, pengunjung juga dapat menikmati hijaunya hamparan sawah dan hutan dari ketinggian.

Selain menawarkan pemandangan siang hari, salah satu objek wisata di Grobogan ini juga menyajikan keindahan dan ketenangan pada malam hari. Pengunjung dapat berkemah di tempat ini untuk menikmati pemandangan indah lampu-lampu di kawasan Kabupaten Grobogan dari ketinggian. Karena terletak sedikit jauh dari perkotaan, pengunjung juga dapat melepas penat di tempat ini dengan tenang.

Dilansir Pandanisme.com, Pemerintah Desa Sumber Jatipohon juga sudah melengkapi fasilitas yang ada di salah satu destinasi wisata di Grobogan itu. Dengan pemandangan indah, keromantisan yang disajikan, dan fasilitas yang lengkap, rasanya sangat disayangkan jika sudah ke Grobogan namun belum mampir ke Tugu Cinta, terlebih bagi kawula muda yang sedang dilanda asmara. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif