Lifestyle
Jumat, 13 Januari 2017 - 17:46 WIB

Pakai Cara Ini Anda Bisa Liburan di Malang dan Dapat Diskon Hotel 20%

Redaksi Solopos.com  /  Yeyen Pamula  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pakai Cara Ini Anda Bisa Liburan di Malang dan Dapat Diskon Hotel 20%

Tidak terasa sudah menginjak tahun baru 2017. Di tahun baru ini, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berwisata dan menghilangkan stres. Ambillah cuti pada hari-hari yang strategis untuk liburan. Jika bingung mau ke mana, kota Malang bisa jadi pilihan. Banyak destinasi menarik untuk melepas penat dan menjernihkan pikiran.

Advertisement

Tentukan tujuan Anda, lalu pesan penginapan/hotelnya lewat Airy Rooms. Jangan cemaskan soal fasilitas. Seluruh kamar dengan standar Airy Rooms minimal memiliki fasilitas AC, TV Flat, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, air hangat, air minum dan WIFI gratis. Mudah saja, memesan kamar langsung lewat situs web, bayar via transfer antar bank atau kartu kredit. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Airy Rooms di ponsel Android ataupun iPhone Anda. Simpel kan?

Mau dapat diskon hotel 20%? Ini dia yang ditunggu-tunggu.

Advertisement

Mau dapat diskon hotel 20%? Ini dia yang ditunggu-tunggu.

Gunakan Kode kupon : AIRY2017

Advertisement

Syarat dan Ketentuan:

Nah walau pun sudah tahu cara dapat diskon hotel 20%, tapi jangan buru-buru.  Sebelum berangkat, sebaiknya Anda merencanakannya dengan matang. Tentukan tujuan, rencana perjalanan, dan perbekalan. Yang terakhir ini sering kali disepelekan, padahal mudah. Hanya membutuhkan kemauan dan ketelitian.

Saat berangkat, perhatikan pakaian yang akan Anda bawa. Juga sepatu yang akan dikenakan. Sesuaikan dengan keadaan lingkungan di lokasi wisata yang akan Anda datangi. Pakailah baju santai berwarna terang untuk liburan ke pantai. Untuk daerah pegunungan yang dingin, siapkan baju hangat dan sleeping bag, agar Anda terhindar dari serangan hipotermia yang berbahaya.

Advertisement

Dalam pemilihan sepatu, ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan. Berikut tips-nya:

Sepatu Kasual untuk Kunjungan Wisata ke Taman Rekreasi

Kota Malang memiliki banyak taman rekreasi, seperti Jatim Park, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Hawaii Waterpark, dan sebagainya. Nah, jika Anda berencana ke sana, pakailah sepatu kasual saja.

Advertisement

Bagi pria maupun wanita, sepatu kasual yang paling cocok adalah sneakers. Dengan sneakers, kaki akan mampu bergerak bebas, juga nyaman. Kondisi jalan di taman rekreasi pada umumnya rata. Mungkin Anda akan sedikit berkeringat ketika berjalan berkeliling, mengingat luasnya taman rekreasi, dengan berbagai wahana yang mungkin ingin Anda jajal satu per satu. Sneakers sifatnya ringan dan menghasilkan sirkulasi udara yang baik untuk kaki. Jadi, kaki Anda tidak gampang bau dan tidak akan cepat merasa capek.

Selain sneakers, flatshoes juga bisa jadi pilihan alas kaki yang tepat bagi Anda para wanita. Flatshoes bersifat hampir sama dengan sneakers, terasa ringan saat dipakai, sehingga kaki dapat bergerak bebas.

Sepatu Khusus Medan Terjal untuk Wisata Alam

Gunung Bromo (sumber : Wikipedia)

Sepatu boot, trekker, dan sepatu sandal dibuat khusus untuk kondisi jalanan yang berat. Untuk itu, pakailah sepatu jenis ini saat berlibur ke Gunung Bromo, Semeru, Panderman, air terjun Coban Pelangi, Coban Pitu, dan wisata pegunungan lainnya. Di tempat-tempat wisata tersebut, Anda akan menghadapi medan terjal dan cukup menguras tenaga. Sepatu trekker dan boot juga cocok untuk jalur tanjakan licin karena permukaan sol bagian bawahnya bergerigi. Fungsinya untuk mencengkeram tanah, sehingga mengurangi risiko terpeleset dan jatuh.

Beberapa pantai di Kabupaten Malang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, misalnya, pantai Tiga Warna, Segoro Anakan di Pulau Sempu, atau Pantai Bantol. Jalanan yang akan Anda lewati didominasi tanah, bebatuan, serta pasir pantai. Jika Anda merasa repot dengan sepatu trekker atau boot, pakailah sepatu sandal dengan sol bagian bawah yang bergerigi. Jangan gunakan sepatu dengan sol rata, karena pasti Anda akan mengalami kesulitan ketika menjelajah wisata alam.

Malang memang memiliki segudang wahana rekreasi yang mengasyikkan. Masa liburan semakin dekat, ada baiknya Anda merencanakan tamasya mulai dari sekarang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif