Teknologi
Jumat, 13 Januari 2017 - 14:15 WIB

OS SMARTPHONE : Hanya di Negara Ini Android Kalah dari IOS

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android vs IOS (tech.co)

OS smartphone Android mendominasi pangsa pasar dunia.

Solopos.com, SOLO – Dominasi operating system (OS) Android masih belum bisa dikalahkan IOS. Hanya di Jepang saja IOS mampu mengalahkan sistem operasi robot hijau itu.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Gsmarena, Kamis (12/1/2017), data Android masih mendominasi pangsa pasar sistem operasi seperti dipaparkan lembaga Kanter. Meski begitu, di Jepang IOS mampu menguasai pangsa pasar sebesar 57% pada November 2016.

Sedangkan Andorid di Jepang hanya memiliki pangsa pasar 42,3%. Ya, sistem operasi IOS memang hanya unggul di Jepang. Sedangkan di negara lain, Android terlalu tangguh bagi OS besutan Apple itu.

Di Spanyol misalnya, sistem operasi Android menguasai 87,3% pangsa pasar. Sementar, IOS hanya memiliki pangsa pasar 10,8%. Di Tiongkok, Android mendominasi dengan 79,9%. IOS di Tiongkok Cuma memiliki pangsa pasar 19,9%.

Advertisement

Dominasi sistem operasi Android diprediksi semakin besar tahun ini. Hadirnya OS Android Marshmallow dan Nougat membuat sistem operasi besutan Google itu akan tetap mendominasi pasar hingga beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Android Ios Os Smartphone
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif