Sport
Jumat, 13 Januari 2017 - 21:30 WIB

LIGA INGGRIS : MU akan Manfaatkan Rapuhnya Lini Belakang Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester United vs Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Manchester United mendapat tantangan dari Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Setan Merah diprediksi akan memanfaatkan rapuhnya lini belakang The Reds.

Advertisement

Duel klasik MU vs Liverpool itu akan dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). MU tengah dalam laju menanjak setelah memenangi sembilan laga beruntun di semua kompetisi. Sementara Liverpool justru gagal menang di tiga partai terakhirnya.

Di sisi lain, Liverpool juga memiliki pertahanan yang rapuh. Mereka sudah kebobolan 23 gol dari 20 laga yang sudah dilakoni. Itu menjadi yang terbanyak di antara tim-tim di posisi enam besar. Kendati, Liverpool juga menjadi tim paling tajam dengan lesakkan 48 gol.

Di pertemuan pertama, MU dan Liverpool bermain imbang 0-0 di Anfield. Saat itu, MU melakukan strategi bertahan dan berhasil meredam serangan pasukan Jurgen Klopp. Namun hal itu diprediksi bakal sulit terulang kembali mengingat MU tengah dalam performa mumpuni dan memperlihatkan permainan menyerang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Advertisement

Mantan pemain timnas Inggris yang kini menjadi komentator, Paul Merson, menilai MU akan memanfaatkan kerapuhan yang dimiliki lini belakang Liverpool. Hal itu terlihat saat Liverpool ditaklukkan Southampton di Piala Liga Inggris. Berulang kali Southampton mengancam gawang Liverpool dengan memanfaatkan kesepatan para pemain.

Merson memprediksi MU akan mengandalkan Marcus Rashford atau Anthony Martial yang memiliki kecepatan untuk menyisir pertahanan Liverpool dari sayap. “Saya menyaksikan pertandingan Liverpool di Piala Liga Inggris dan mereka tampil buruk di lini belakang,” ungkap Merson seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/1/2017).

“Dan kalau Zlatan Ibrahimovic sedang fit, maka saya tidak bisa memikirkan bagaimana mereka akan mengatasi United. Pertahanan Liverpool berantakan di markas Southampton dan James Milner bisa menjalani hari yang panjang melawan Marcus Rashford atau Anthony Martial,” sambungnya.

Advertisement

“United telah memenangi enam pertandingan berturut-turut di liga tapi mereka memulai laju ini di posisi keenam dan sampai sekarang masih di posisi keenam. Saya pikir mereka adalah pemain-pemain besar kalau memenangi laga ini, tapi kalau mereka kalah maka peluang finis di empat besar bisa terancam,” tutup Merson.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif