News
Jumat, 13 Januari 2017 - 09:10 WIB

Diluncurkan Senin di Jakarta, Begini Konsep Solo Great Sale 2017

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agenda Solo Great Sale 2015 (Twitter.com/@GreatSoloSale)

Event Solo Great Sale akan diluncurkan pada Senin (16/1/2017).

Solopos.com, SOLOEvent Solo Great Sale (SGS) 2017 akan diluncurkan pada Senin (16/1/2017) atau lebih cepat setengah bulan dibanding rencana semula. Peluncuran acara ini di Kementerian Pariwisata mengusung konsep Harmony by Contrast sebagai perpaduan antara pasar modern dan pasar tradisional yang merupakan keunggulan Kota Solo.

Advertisement

Koordinator Acara SGS 2017, Febri Dipokusumo, mengatakan launching diadakan setengah bulan lebih cepat sebagai promosi supaya wisatawan bersiap datang ke Solo pada Februari. Jakarta pun dipilih sebagai lokasi launching supaya gaung acara tahunan ini lebih besar. Harapannya masyarakat di luar Solo bisa pulang kampung selama acara berlangsung.

Peluncuran SGS akan dilakukan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dan akan dihadiri 300 tokoh serta pengusaha asal Solo yang berada di Jakarta. Selain itu, akan ada perwakilan dari Pemkot Solo dan Pemprov Jateng.

“Konsep yang dihadirkan saat launching adalah Harmony by Contrast yang memadukan nuansa modern dan tradisional mengingat tahun ini SGS juga menggandeng pasar tradisional sebagai peserta. Oleh karena itu, akan ada pertunjukan treatrikal wanita modern yang belanja menggunakan troli dan wanita berkebaya yang menenteng keranjang,” kata Febri saat ditemui wartawan di Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Kamis (12/1/2017).

Advertisement

Melengkapi konsep tersebut, panitia juga membuat bahan promosi dengan menampilkan tokoh Punakawan yang menenteng paper bag yang merupakan perpaduan antara tradisional dan modern.  Dia mengatakan sebagai lokasi wisata budaya, Solo memiliki pasar dengan sejarah panjang dan menjadi ikon kota, seperti Pasar Gede.

Oleh karena itu, warisan sejarah tersebut akan diangkat dan ditonjolkan sekaligus sebagai pembeda dengan great sale di kota besar lainnya yang lebih fokus mengangkat mal.

Pemkot Solo pun memberi bermacam kemudahan bagi pelaku usaha yang menjadi peserta acara bertema Diskon Dimana-mana, Mempesona Hadiahnya, ini yakni potongan pajak hingga 30% bagi pelaku hotel dan restoran. Selain itu, beberapa spot reklame juga digratiskan untuk promosi SGS.

Advertisement

“Acara ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan saat low season sekaligus memeriahkan ulang tahun Solo,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif