News
Kamis, 12 Januari 2017 - 00:00 WIB

VIDEO UNIK : Hasil Rekaman Peneliti Prancis, Monyet Ajak Rusa Kawin

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monyet Ajak Rusa Bercinta (Sciencealert.com)

Video unik kali ini merupakan hasil rekaman peneliti dari Prancis.

Solopos.com, SOLO — Video unik Youtube kali ini merupakan hasil rekaman peneliti dari Universitas Strasbourg, Prancis. Video unik ini berupa aksi tiga ekor monyet jantan jenis macaque yang mengajak rusa betina jenis sika kawin.

Advertisement

Peristiwa ini terjadi di hutan Kepulauan Yahushima di Jepang. Dikutip dari Sciencealert, Rabu (11/1/2017), video unik aksi tiga ekor monyet direkam oleh Maria Pele yang merupakan peneliti dari Universitas Strasbourg, Prancis.

Dalam video itu, terlihat tiga ekor monyet mengajak rusa kawin. Peristiwa diawali dari tiga ekor monyet yang mendekati dan menaiki punggung rusa. Namun, si rusa tak memedulikannya dan berlalu.

Menurut Marie Pele, monyet-monyet itu memasuki masa puncak birahi. Namun, monyet-monyet itu tak menemukan monyet betina. Hormon yang memuncak membuat monyet-monyet itu mengajak rusa kawin. Salah satu peneliti lainnya, Sueue Cedric, mengatakan perilaku monyet-monyet di Yakushima Jepang menarik untuk diteliti lebih lanjut.

Advertisement

“Kejadian yang melibatkan monyet Yakushima ini menarik untuk diteliti kembali. Spesies seperti ini memang sering menampilan perilaku unik dan memiliki pembelajaran sosial,” ucap Cedric.

Peneliti Prancis itu menyebutkan bentuk pembelajaran sosial monyet-monyet terjadi saat sang monyet tak menemukan spesies sejenis untuk diajak berhubungan intim. Jurnal penelitian para ahli ini juga sudah dimuat dilama Primates.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif