Monyet Ajak Rusa Bercinta (Sciencealert.com) Monyet Ajak Rusa Bercinta (Sciencealert.com)
Kamis, 12 Januari 2017 00:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

VIDEO UNIK
Hasil Rekaman Peneliti Prancis, Monyet Ajak Rusa Kawin

Video unik kali ini merupakan hasil rekaman peneliti dari Prancis.

Solopos.com, SOLO — Video unik Youtube kali ini merupakan hasil rekaman peneliti dari Universitas Strasbourg, Prancis. Video unik ini berupa aksi tiga ekor monyet jantan jenis macaque yang mengajak rusa betina jenis sika kawin.

Peristiwa ini terjadi di hutan Kepulauan Yahushima di Jepang. Dikutip dari Sciencealert, Rabu (11/1/2017), video unik aksi tiga ekor monyet direkam oleh Maria Pele yang merupakan peneliti dari Universitas Strasbourg, Prancis.

Dalam video itu, terlihat tiga ekor monyet mengajak rusa kawin. Peristiwa diawali dari tiga ekor monyet yang mendekati dan menaiki punggung rusa. Namun, si rusa tak memedulikannya dan berlalu.

Menurut Marie Pele, monyet-monyet itu memasuki masa puncak birahi. Namun, monyet-monyet itu tak menemukan monyet betina. Hormon yang memuncak membuat monyet-monyet itu mengajak rusa kawin. Salah satu peneliti lainnya, Sueue Cedric, mengatakan perilaku monyet-monyet di Yakushima Jepang menarik untuk diteliti lebih lanjut.

“Kejadian yang melibatkan monyet Yakushima ini menarik untuk diteliti kembali. Spesies seperti ini memang sering menampilan perilaku unik dan memiliki pembelajaran sosial,” ucap Cedric.

Peneliti Prancis itu menyebutkan bentuk pembelajaran sosial monyet-monyet terjadi saat sang monyet tak menemukan spesies sejenis untuk diajak berhubungan intim. Jurnal penelitian para ahli ini juga sudah dimuat dilama Primates.

lowongan kerja
lowongan kerja SOLO EYE CENTER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…