Jogja
Kamis, 12 Januari 2017 - 08:40 WIB

KINERJA PEMKAB GUNUNGKIDUL : Gaji PNS Tak Kunjung Cair

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi Uang Logam (Okezone)

Molornya gaji pegawai terkait perubahan besar-besaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai 2017.

Harianjogja.com, WONOSARI– Gaji ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Gunungkidul hingga Rabu (11/1/2017) tak kunjung cair.

Advertisement

Sebelumnya Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) memperkirakan gaji pegawai cair pada 10 Janauri lalu. Namun hingga 11 Januari, gaji yang ditunggu-tunggu tak kunjung cair. Molornya gaji pegawai terkait perubahan besar-besaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai 2017.

Kepala Bagian Keuangan Sekterariat DPRD Gunungkidul Edi Basuki mengatakan, hingga Rabu gaji belum cair. Padahal kata dia, daftar pegawai penerima gaji di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah ada. Untuk Sekretariat DPRD sendiri menurutnya telah mengajukan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ke BKAD.

Edi Basuki yakin dalam pekan ini, gaji pegawia akan cair. “SP2D sudah diajukan. Nanti dari BKAD tinggal meneruskan ke Bank BPD. Biasanya cepat. Kemungkinan pekan ini sudah cair,” kata Edi Basuki, Rabu. Ribuan pegawai menurutnya sangat menanti-nanti pencairan gaji tersebut. Ia berharap, ke depannya proses pencairan gaji dapat berjalan lancar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif