Sport
Kamis, 12 Januari 2017 - 06:30 WIB

KABAR PETENIS : Sharapova Comeback April 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Maria Sharapova bakal tampil kembali.

Solopos.com, BERLIN – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, bakal tampil kembali di turnamen tenis. Petenis cantik itu akan tampil di sebuah turnamen di Stuttgart, Jerman, April 2017 mendatang.

Advertisement

Itu akan menjadi penampilan pertama Sharapova setelah menjalani hukuman skors akibat mengkosumsi obat terlarang. Petenis 29 tahun itu terbukti menggunakan meldonium di Australia Open 2016. Sejak saat itu dia dilarang tampil.

Awalnya, Sharapova dihukum larangan tampil dua tahun oleh Federasi Tenis Internasional. Namun hukumannya dikurangi menjadi 15 bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Peraih Grand Slam lima kali itu pun bakal comeback di Stuttgart, 26 April 2017 mendatang.

Di masa lalu, Stuttgart menjadi turnamen menyenangkan bagi Sharapova. Dia berhasil menjadi juara pada 2012, 2013, dan 2014. Sayang, dia tak bisa melanjutkan kemenangan di tahun 2015, karena dikalahkan petenis nomor satu dunia saat ini, Angelique Kerber.

Advertisement

“Saya merasa sangat bahagia bisa memainkan laga perdana di salah satu turnamen favorit saya,” kata Sharapova seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (11/1/2017).

Sharapova sendiri mendapat wildcard untuk tampil di Stuttgart, yang merayakan ulang ke-40 pada 2017. Dia kembali akan bersaing dengan Kerber yang tentu ingin mempertahankan gelar. Turnamen di Stuttgart ini pun akan diikuti oleh 10 petenis teratas dunia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif