Aktivitas bermain Pokemon Go (Sputiknews.com) Aktivitas bermain Pokemon Go (Sputiknews.com)
Rabu, 11 Januari 2017 14:10 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Gadget Share :

Tiongkok Larang Pokemon Go Masuk Negaranya

Tiongkok melarang game Pokemon Go di negaranya lantaran tak lulus evaluasi resiko keamanan.

Solopos.com, BEIJING – Game besutan Nintendo, Pokemon Go, dipastikan masih terganjal untuk masuk ke Tiongkok. Otoritas Tiongkok menyebut hingga saat ini, Pokemon Go belum lulus evaluasi resiko keamanan.

Menurut laporan, bagian sensor, pers negara, publikasi, radio, film dan televisi berkoordinasi dengan departemen pemerintahan lainnya untuk mengevaluasi risiko permainan itu karena “tanggung jawab tinggi untuk keamanan nasional dan keselamatan nyawa orang dan properti”.

Risiko tersebut termasuk “ancaman informasi keamanan geografis, transportasi dan keamanan konsumen”, menurut China Audio-video and Digital Publishing Association, yang memimpin badan sensor, sebagaimana dilansir Reuters.

Beberapa perusahaan China yang sedang mengembangkan permainan berbasis augmented reality dan lokasi, bergegas menghubungi panel tersebut untuk meminta saran.

Permainan seperti itu bergantung pada layanan Google, seperti aplikasi Map, yang dilarang di Tiongkok.

Perwakilan dari Niantic, pengembang Pokemon Go, belum memberikan komentar untuk masalah ini.

Game Pokemon Go mendapat perhatian besar publik begitu diluncurkan pertengahan 2016. Pemain harus berjalan kaki untuk memburu dan menangkap monster Pokemon.

Pokemon Go dituduh menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, beberapa diantaranya melibatkan pemain yang tidak fokus, begitu juga dengan kekhawatiran terkait geolokasi.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…