Ilustrasi Bigo Live (play.google.com) Ilustrasi Bigo Live (play.google.com)
Rabu, 11 Januari 2017 20:30 WIB Lavinda/JIBI/Bisnis Internet Share :

Sempat Diblokir, Bigo Live Kemungkinan Bisa Diakses Lagi Pekan Ini

Bigo Live yang diblokir sejak beberapa waktu lalu kemungkinan bisa diakses lagi secara penuh pekan ini.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah memberi sinyal segera membuka kembali aplikasi Bigo Live pada akhir pekan ini. Pembukaan akses itu dilakukan jika pengelola telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan pihaknya akan melakukan pertemuan terkait izin operasional dengan pengelola aplikasi Bigo Live pada Kamis (12/1/2017).

Dalam pertemuan tersebut, pihak Kemenkominfo akan memeriksa kelengkapan syarat yang diminta sebelumnya, seperti kantor cabang di Indonesia, tenaga pengawas disertai sistem pengawas konten yang tak laik. “Mereka sudah punya kantor di wilayah Kuningan [Jakarta Selatan]. Kalau diperiksa sudah memenuhi syarat dan selesai, Jumat ini bisa dibuka [blokirnya],” tuturnya, Rabu(11/1/2017).

Menurut dia, sebenarnya teknologi baru seperti aplikasi Bigo Live menarik jika dimanfaatkan untuk hal yang positif, seperti tutorial kegiatan belajar. Sebelumnya, Kemenkominfo memblokir layanan Bigo Live lantaran banyaknya konten negatif terutama yang mengandung pornografi. Baca juga: Bigo Live Diblokir, Jumlah Pengguna di Indonesia Tak Berkurang.

Pemblokiran hanya pada tingkat domain name system (DNS) untuk membatasi layanan utuh Bigo, sehingga layanan ini masih bisa diakses melalui aplikasi.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.FUBORU INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…