Teknologi
Rabu, 11 Januari 2017 - 01:00 WIB

MWC 2017 : 2 Smartphone Nokia Ramaikan Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan terkini Nokia Android terbaru. (Istimewa)

MWC 2017 akan diramaikan dentgan smartphone terbaru Nokia.

Solopos.com, BARCELONA– Perusahaan teknologi asal Finlandia, HMD Global, akan menghadirkan dua smartphone terbaru Nokia dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, bulan depan.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Softpedia, Selasa (10/1/2017), HMD Global telah membeli lisensi dan merek Nokia. HMD Global bisa meluncurkan smartphone terbaru Nokia berbasis Android.

Dua smartphone terbaru Nokia yang akan diluncurkan di MWC 2917 adalah Nokia D1 dan E1. Tahun 2017, HMD memang berencana merilis enam smartphone Nokia berbasis Android. Awal tahun ini, HMD Global sudah menghadirkan Nokia 6 berbasis Android di Tiongkok.

Bocoran spesifikasi smartphone terbaru Nokia D1 atau D1C dan Nokia E1 masih minim di dunia maya. Tapi dua ponsel pintar Nokia itu akan diperkuat spesfikasi mumpuni.

Advertisement

Smartphone terbaru Nokia E1 dibekali layar kualitas HD dengan ukuran 5,2 inci atau 5,3 inci. Ponsel anyar Nokia itu akan berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Di bagian dalam, Nokia E1 akan diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 426 buatan Qualcomm.

Smartphone terbaru Nokia E1 juga akan dibekali RAM 2 GB ,dan memori internal 16 GB dengan tambahan slot MicroSD hingga 128 GB atau 256 GB. Di sektor kamera belakang HMD Global menyematkan resolusi 13 megapiksel (MP).

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP yang cocok untuk selfie. Dilihat dari spesifikasi, smartphone terbaru Nokia E1 dijual dengan harga US$150 atau Rp1,9 jutaan. Untuk spesifikasi Nokia D1 masih belum diketahui. Bisa jadi akan diumumkan bersamaan dengan MWC 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif