Soloraya
Rabu, 11 Januari 2017 - 21:40 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Diduga Rem Blong, Minibus Terguling saat Menikung

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Avanza terguling (SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Kecelakaan Karanganyar, satu unit minibus terguling saat menikung di jalan Tawangmangu-Matesih.

Solopos.com, KARANGANYAR — Minibus yang mengangkut pedagang terguling saat melintas di jalan Tawangmangu-Matesih, Karanganyar, pada Rabu (11/1/2017) sekitar pukul 06.50 WIB.

Advertisement

Sejumlah penumpang mengalami luka-luka akibat kejadian itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satlantas Polres Karanganyar, minibus mengalami kecelakaan saat melintas di depan toko di Tawamangu RT 004/RW 003 Tawangmangu. Minibus berpelat nomor AD 1645 BF itu dikemudikan Parno, 33, warga Dukuh Mranggen RT 002/RW 011 Desa/Kecamatan Matesih.

Sejumlah penumpang yang terluka adalah warga Mutihan, RT 010/RW 002, Karangbangun, Matesih, Giyono, 74, yang mengalami luka pada tangan kiri dan kepala; Kasiyem, 60, warga Karangrejo, Matesih, mengalami luka benjol di kepala; Sularni, 60, warga Temulus RT 001/RW 012, Tunggulrejo, Jumantono, mengeluh pusing; Ngatmi, 65, warga Ngipik, Bangsri, Karangpandan, luka memar di kepala, dan Rasinem, 61, warga Sadakan Kidul RT 001/RW 002 Karanglo, Tawangmangu, mengalami luka di kepala.

Penumpang minibus itu adalah pedagang. Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan penyebab kecelakaan itu diduga karena kerusakan pada sistem pengereman. Akibatnya pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Advertisement

“Minibus melaju dari arah atas atau Tawangmangu menuju Matesih. Sampai tikungan tempat kejadian diduga rem rusak atau blong. Pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga terjadi kecelakaan,” kata Ahdi saat dihubungi Solopos.com, Rabu (11/1/2017).

Sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian membantu mengevakuasi penumpang minibus. Selain itu, warga juga mengembalikan minibus yang terguling ke posisi berdiri. Kecelakaan itu membuat minibus jatuh menyamping. “Warga mengevakuasi secara manual. Kami dibantu warga,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif