Teknologi
Rabu, 11 Januari 2017 - 14:15 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Whatsapp Dukung Giphy GIF

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartohone Whatsapp bisa mengirim gambar GIF.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp menambah fitur baru mengirim gambar berformat GIF via Giphy. Whatsapp jug menambah fitur yang membuat pengguna bisa membagikan jumlah file atau gambar lebih banyak.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Techradar, Rabu (11/1/2017), aplikasi smartphone Whatsapp memberikan fitur GIF secara otomatis tanpa pihak ketiga. Jadi Anda tak perlu lagi menginstall aplikasi Gboard dan Giphy.

Penggunaan fitur GIF via Giphy di aplikasi smartphone Whatsapp cukup mudah. Pengguna aplikasi milik Facebook itu hanya perlu menekan tombol emoji di bagian sisi kotak teks dengan memindahkan keyboard ke daftar emoji dan pencarian GIF via Giphy.

Penggunaannya sama seperti Facebook Messenger. Pengguna aplikasi smartphone Whatsapp hanya perlu mencari GIF favorit atau yang paling terkenal. Anda juga bisa mencarinya di daftar pencarian sesuai selera.

Advertisement

Saat ini aplikasi smartphone Wahtsapp versi beta 2.17.6 yang menyediakan gambar GIF via Giphy sudah bisa diunduh Play Store. Tapi fitur GIF yang bisa dicoba masih dalam sesi beta atau sementara sehingga belum semua pengguna bisa mengakses.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif