News
Selasa, 10 Januari 2017 - 21:00 WIB

PDIP Sebut Prabowo Bukan Ancaman di Pilpres 2019

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi bertemu Prabowo di rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (17/10/2014). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

PDIP menyebut kemungkinan pencalonan kembali Prabowo Subianto di Pilpres 2019 bukan sebuah ancaman.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal DPP PDIP (PDIP) Hasto Kristianto menilai pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019, bukanlah sebagai ancaman. Menurutnya, PDIP tetap menghargai keputusan internal Gerindra yang mengusung mantan Danjen Kopassus itu sebagai calon presiden pada 2019.

Advertisement

Sebelumnya Partai Gerindra dikabarkan akan kembali mengusung Prabowo sebagai capres pada pemilu mendatang. “Kami tidak pernah merasa ada ancaman. Kami hanya kokoh berdiri ketika ada pihak-pihak yang mau mengingkari Pancasila dan kebhinekaan konstitusi kita,” ujarnya seusai menghadiri HUT PDIP ke-44, Selasa (10/1/2017).

Dia mengatakan bahwa keputusan Partai Gerindra tersebut itu kedaulatan internal. “Kami menegaskan bahwa kami kokoh berdiri di belakang pemerintahan Pak Jokowi dan Pak JK,” ujar Hasto.

Selain itu, ujar Hasto, pencalonan Prabowo sebagai capres tidak akan merusak komunikasi politik antara PDIP dengan Partai Gerindra. “Kita sudah biasa dalam bekerja sama dan juga dalam berkompetisi. Itu hal yang biasa terjadi sehingga pilkada dan pemilu legislatif serta pemilu presiden. Takyat sudah menunjukan kedewasaan politiknya,” ujarnya.

Advertisement

Dia mengimbau agar semua pihak tidak perlu memperlebar perbedaan-perbedaan yang ada karena semua betujuan untuk mencari pemimpin untuk bangsa. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan mungkin saja Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumkan capres pada 6 Februari 2017.

“Mungkin [ada pengumuman]. Ini kan aspirasi dari bawah spontanitas yang kadang-kadang tidak direncanakan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif