News
Selasa, 10 Januari 2017 - 22:30 WIB

Megawati Siap Pasang Badan untuk Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Megawati Soekarnoputri mengaku partainya siap pasang badan untuk Jokowi-JK.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan sepenuhnya akan siap melindungi pemerintahan saat ini. Hal itu dia sampaikan setelah ditangkapnya sejumlah aktivis oleh Polri atas tuduhan makar atau penggulingan pemerintahan yang sah.

Advertisement

“Kalau ada yang mau macam-macam ke Presiden dan Wakil Presiden panggil saja kita [PDIP],” kata Megawati dalam acara Ulang Tahun ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Megawati menambahkan bahwa kader partainya mungkin nakal. Namun, dia memastikan ada jiwa membela negara di setiap kader PDIP. Pernyataan itu pun membuat ruangan bergemuruh. “Saya instruksikan, jadilah ‘Banteng Sejati’ di dalam membela keberagaman dan kebhinekaan,” ujar Megawati.

Hal tersebut dia sampaikan untuk menegaskan kembali bahwa PDIP tetap memilih jalan ideologis. Partai berlambang banteng moncong putih ini ingin menjadikan Indonesia bukan hanya rumah bagi kaum nasionalis, tetapi rumah kebangsaan bagi Indonesia Raya.

Advertisement

Dalam pidato sekitar 20 menit itu, Megawati mengucapkan apresiasinya kepada TNI dan Polri yang telah menindak hukum pelaku-pelaku perpecahan bangsa. Satu di antara tokoh yang ditangkap dengan tuduhan makar adalah saudara kandung Megawati, yakni Rachmawati Soekarnoputri. Selain Rachmawati, Kivlan Zein, Ahmad Dhani, dan Hatta Taliwang, juga sempat dibawa polisi ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif