Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 10 Januari 2017 22:30 WIB Muhammad Khadafi/JIBI/Bisnis Politik Share :

Megawati Siap Pasang Badan untuk Jokowi-JK

Megawati Soekarnoputri mengaku partainya siap pasang badan untuk Jokowi-JK.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan sepenuhnya akan siap melindungi pemerintahan saat ini. Hal itu dia sampaikan setelah ditangkapnya sejumlah aktivis oleh Polri atas tuduhan makar atau penggulingan pemerintahan yang sah.

“Kalau ada yang mau macam-macam ke Presiden dan Wakil Presiden panggil saja kita [PDIP],” kata Megawati dalam acara Ulang Tahun ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Megawati menambahkan bahwa kader partainya mungkin nakal. Namun, dia memastikan ada jiwa membela negara di setiap kader PDIP. Pernyataan itu pun membuat ruangan bergemuruh. “Saya instruksikan, jadilah ‘Banteng Sejati’ di dalam membela keberagaman dan kebhinekaan,” ujar Megawati.

Hal tersebut dia sampaikan untuk menegaskan kembali bahwa PDIP tetap memilih jalan ideologis. Partai berlambang banteng moncong putih ini ingin menjadikan Indonesia bukan hanya rumah bagi kaum nasionalis, tetapi rumah kebangsaan bagi Indonesia Raya.

Dalam pidato sekitar 20 menit itu, Megawati mengucapkan apresiasinya kepada TNI dan Polri yang telah menindak hukum pelaku-pelaku perpecahan bangsa. Satu di antara tokoh yang ditangkap dengan tuduhan makar adalah saudara kandung Megawati, yakni Rachmawati Soekarnoputri. Selain Rachmawati, Kivlan Zein, Ahmad Dhani, dan Hatta Taliwang, juga sempat dibawa polisi ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…