Jogja
Selasa, 10 Januari 2017 - 18:55 WIB

KECELAKAAN KULONPROGO : Truk Pengangkut Lele Terguling di Jalan Jogja-Wates

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah truk boks terguling di jalan nasional Jogja-Wates di wilayah Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Selasa (10/1/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi, sebuah truk pengangkut lele terguling

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah truk boks terguling di jalan nasional Jogja-Wates di wilayah Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Selasa (10/1/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras pada sekitar pukul 15.00 WIB. Truk bernomor polisi B 9728 KCD melaju dari arah utara ke selatan. Truk tiba-tiba oleng saat melewati jalan yang menikung.

Jalan yang licin akibat air hujan juga dinilai membuat sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga terguling di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polsek Sentolo, AKP Purwanti mengatakan, kondisi sopir yang kelelahan juga diduga menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Advertisement

Truk pengangkut lele beku itu diketahui berasal dari Kediri Jawa Timur dan sedang dalam perjalanan menuju Purwokerto Jawa Tengah. Berdasarkan hasil pemeriksaan, sopir truk mengaku tidak istirahat sama sekali sejak berangkat selepas subuh.

“Mungkin pengemudi kelelahan. Apalagi jalan licin kena hujan. Jenis truk seperti ini memang gampang selip di jalanan,” ujar Purwanti.

Sementara itu, sopir truk bernama Ahmad Shobih mengaku tidak dalam kondisi kelelahan dan mengantuk saat kecelakaan terjadi. Dia juga tidak menyatakan tidak sedang mengebut. “Cuma waktu itu jalan licin karena hujan. Setelah tikungan, tahu-tahu truk oleng terus terguling,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif