News
Selasa, 10 Januari 2017 - 13:45 WIB

Foto Mengharukan Ayah Bawa Anak Bayinya Kerja Angkut Semen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang ayah gendong anaknya sembari angkut semen (Facebook)

Foto-foto si ayah viral di media sosial.

Solopos.com, HANOI – Kisah ironis dan memprihatinkan viral di antara netizen Vietnam. Seorang ayah mengajak anak bayinya saat melakukan pekerjaan berat. Sang anak digendong saat si ayah bekerja mengangkut semen.

Advertisement

Dilansir dariViral4real, Jumat (6/1/2017), informasi mengenai hal ini didapat dari media sosial Facebook, namun tidak dijelaskan nama akun yang menyebar informasi tersebut. Foto ayah yang mengendong anaknya sembari mengangkut semen itu diinformasikan berasal dari Kota Huu Lung, Provinsi Lang Son.

Seperti diberitakan Washingtoni, pria itu adalah orang tua tunggal yang harus membawa anaknya saat bekerja. Ibu dari anak tersebut dikabarkan telah pergi. Setiap harinya sang ayah menggendong anak bayinya itu di punggungnya untuk mengangkut setidaknya 10 ton semen.

Karena kondisi ekonomi keluarga yang memprihatinkan, sang ayah harus tetap bekerja untuk membeli susu si anak. Di sisi lain si anak tidak bisa ditinggal seorang diri atau diletakkan di tempat kerja sang ayah.

Advertisement

Foto-foto ayah yang viral mengundang komentar dari netizen. Ada yang mengucapkan simpati pada sang ayah, menurut salah satu netizen, sang ayah memiliki hati emas karena mau berjuang keras demi buah hatinya. Di sisi lain, ada juga yang mengecam terkait keselamatan dan kesehatan si anak. Menurut seorang netizen, debu-debu semen dan terpaan sinar matahari seharian bisa membahayakan si anak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif