Jogja
Selasa, 10 Januari 2017 - 05:20 WIB

CUACA EKSTREM : Pohon Timpa Rumah Hasto, Bagaimana Kondisi Balon Bupati Ini?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah pohon setinggi 20 meter tumbang dan menimpa rumah calon bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo di Dusun Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Senin (9/1/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Cuaca ekstrem, angin kencang yang melanda Kokap juga merusak bagian rumah balon Bupati Kulonprogo.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebuah pohon setinggi 20 meter tumbang dan menimpa rumah calon bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo di Dusun Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Senin (9/1/2017). Atap rumah bagian teras depan mengalami rusak parah dan enam orang dilarikan ke rumah sakit.

Advertisement

Tukijah,pembantu rumah tangga Hasto menyampaikan Hasto juga berada di lokasi kejadian saat rumahnya tertimpa pohon berusia puluhan tahun itu. Namun, Tukijah menyatakan Hasto tidak mengalami luka apapun.

Hasto kemudian diketahui berangkat ke Jakarta pada Senin sore untuk menghadiri kegiatan internal partai.

Ketua RW 26 Klepu, Ngadiran mengatakan, peristiwa pohon tumbang memang sering terjadi di wilayah tersebut. Meski begitu, belum pernah ada yang sampai menimpa rumah warga seperti hari itu.

Advertisement

“Kalau dilihat dari kerusakannya, kerugiannya ini bisa sampai puluhan juta,” ujar Ngadiran.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo, Gusdi Hartono mengatakan, pohon tumbang dilaporkan terjadi di sejumlah wilayah di Kulonprogo. Selain Klepu Kokap, ada pula di wilayah Giripeni Wates, Josutan Pengasih, dan Gunung Kelir Girimulyo.

“Laporan baru sebagian yang sudah masuk. Tim Reaksi Cepat sudah turun ke lapangan,” ungkap Gusdi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif