Teknologi
Senin, 9 Januari 2017 - 23:10 WIB

Iphone 7 Tak Laris, Apple Pangkas Gaji CEO Tim Cook

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CEO Apple Tim Cook (Mobilegeek.com)

Penjualan Iphone 7 tak cemerlang, Apple memangkas gaji para eksekutifnya.  

Solopos.com, CUPERTINO – Apple memangkas gaji para ekskutifnya. Langkah ini dilakukan Apple karena produk smartphone terbaru mereka, Iphone 7, tak terlalu laris di pasaran.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Okezone dari Recode, Senin (9/1/2017), tahun ini, CEO Apple Tim Cook menerima USD8,7 juta atau Rp115,9 miliar. Pendapatan tersebut jauh menurun dibandingkan tahun lalu. Pada 2016, ia menerima USD10,3 juta atau Rp137 miliar.

“Apple tidak mencapai target performa untuk penjualan dan pendapatan. Hal ini berimbas terhadap pembayaran beberapa eksekutif Apple,” sebut pernyataan Apple.

Dilaporkan Nikkei Asian Review, Apple dikabarkan akan memangkas jumlah produksi Iphone 7. Total pemangkasan akan berjumlah 10% di kuartal I 2017. Hal tersebut terkait dengan masalah persediaan stok dan menurunnya jumlah permintaan.

Advertisement

Sang CEO menjelaskan penurunan permintaan Iphone diakibatkan kebiasaan konsumen di wilayah Tiongkok. Ia juga menggarisbawahi bahwa ketiadaan dual-camera di Iphone 7 membuat daya tariknya berkurang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif