Teknologi
Senin, 9 Januari 2017 - 11:10 WIB

Dipatok Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Smartphone Nokia 6

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan ponsel Nokia 6. (PhoneBunch.com)

Nokia akhirnya menunjukkan taring di industri smartphone.

Solopos.com, ESPOO – Nokia akhirnya benar-benar comeback di 2017 ini setelah lepas dari bayang-bayang Microsoft. Bersama HMD Global Nokia akhirnya meluncurkan ponsel pintar berbasis Android.

Advertisement

Minggu (8/1/2017) Nokia mengumumkan kehadiran perangkat Nokia 6. Smartphone ini muncul beberapa pekan setelah peluncurkan feature phone Nokia 150 yang rilis Desember 2016.

Dilansir Phone Arena, Minggu (8/1/2017), bocoran mengenai smartphone perdana Nokia telah muncul. Dari foto yang terunggah tampak bahwa ponsel tersebut memiliki konsep desain yang mirip dengan Nokia D1. Hanya saja, dikatakan bahwa smartphone tersebut bakal bernama Nokia 6.

Kabarnya, smartphone dengan material aluminium tersebut akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0. Ukurannya, cukup lega yakni dengan bentang layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 FHD.

Advertisement

Selain itu, RAM dan kapasitas penyimpanan internalnya pun memiliki ruang yang terbilang besar. Nokia 6 diperkuat RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang dapat ditambah melalui dukungan slot micro SD. Sayangnya, tak disebutkan prosesor Snapdragon seri mana yang akan dimilikinya.

Di bagian belakang, terdapat modul kamera 16 megapiksel yang menjadi ciri dari konsep Nokia D1 sebelumnya, yakni berbentuk lonjong seperti kapsul. Sementara di bagian depan, tersedia kamera 8 megapiksel untuk swafoto.

Meski belum ada tanda-tanda kapan smartphone ini akan dirilis, namun diperkirakan Nokia akan membawanya pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Februari mendatang.

Advertisement

Nantinya, Nokia 6 akan bersaing dengan BlackBerry Mercury yang saat ini juga masih menjadi misteri. Meski sempat diperkenalkan pada CES 2017, namun pihak perusahaan tak menyebut secara rinci kemampuan dan fitur yang dimilikinya.

Sayangnya, Nokia 6 ini tidak akan dijual secara global, melainkan hanya tersedia secara eksklusif di negara tirai bambu Cina. Nokia bakal dijual via laman JD dengan harga US$246 atau di kisaran Rp3,2 juta

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif