Pascatrafo Singosaren meledak, Senin (9/1/2017). (ismail/JIBI/Solopos) Pascatrafo Singosaren meledak, Senin (9/1/2017). (ismail/JIBI/Solopos)
Senin, 9 Januari 2017 16:40 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

Berhasil Dipadamkan, Ini Penyebab Trafo Singosaren Solo Meledak

Trafo yang terbakar di kawasan Singosaren sempat membuat warga panik.

Solopos.com, SOLO — Trafo jaringan listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terbakar di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) kawasan Singosaren, Kelurahan Kemlayan, Serengan Solo, Senin (9/1/2017), berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 25 menit.

Baca: Foto-Foto Suasana Saat Trafo Meledak

Warga yang beraktivitas di kawasan pusat bisnis itu sempat panik saat melihat percikan api kemudian asap membubung tinggi serta muncul kobaran api. Informasi dihimpun Solopos.com, trafo itu terbakar pukul 15.05 WIB bermula saat warga mendengar suara percikan api di tiang listrik.

Selang beberapa menit kemudian api muncul dan membakar kabel listrik. Api membesar membuat warga kian panik. Warga kemudian mengambil alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkan api. Api bisa dipadamkan pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Penyebab trafo terbakar karena jaringan listrik mengalami kerusakan. Petugas PLN langsung datang untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….