Sport
Minggu, 8 Januari 2017 - 23:30 WIB

Rooney Bukukan 249 Gol untuk MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Reuters / Phil Noble)

Wayne Rooney mencatatkan namanya di buku rekor Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, telah mengukir rekor pribadi di timnya itu. Kini Rooney telah mencetak 249 gol untuk Setan Merah dan sejajar dengan Bobby Charlton yang menjadi top skorer sepanjang masa.

Advertisement

Pencapaian Rooney didapat saat membantu MU mengatasi Reading di ajang FA Cup. Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB, MU menang dengan skor 4-0. Rooney menyumbang satu gol di laga itu.

Itu merupakan gol ke-249 Rooney bersama MU dari 543 penampilan. Meski menyamai rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa, Rooney bisa dibilang lebih spesial. Hal itu karena dia berhasil mencetak jumlah gol tersebut dengan memainkan 215 pertandingan lebih sedikit daripada Charlton.

Kini Rooney di ambang mematahkannya untuk menjadi pemegang tunggal rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU. “Klub ini menjadi bagian yang sangat besar dalam hidupku dan aku merasa terhormat bisa berada sejajar dengan Sir Bobby,” ujar Rooney seperti dikutip dari BBC, Minggu (8/1/2017).

Advertisement

“Ini adalah sebuah momen yang membanggakan. Mencapainya di sebuah klub yang amat besar seperti Manchester United, benar-benar membuatku merasa terhormat,” sambungnya.

Ini merupakan kali kedua Rooney menyamai pencapaian Charlton. Sebelumnya, penyerang 31 tahun itu bahkan melewati rekor gol Charlton di Timnas Inggris. Rooney kini telah mencetak 53 gol untuk Inggris dan menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions sepanjang masa mengalahkan Charlton yang mencetak 49 gol.

“Sebuah hari istimewa lainnya akan tiba. Penampilan dia tadi hebat tapi saya ingin sebuah gol lagi. Dia adalah seorang pria yang menakjubkan di tim ini dan kami semua ingin dia melakukannya,” sanjung pelatih MU, Jose Mourinho.

Advertisement

“Memiliki Wayne sebagai top skorer di sebuah klub seperti ini amat luar biasa untuk dia,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif