Jogja
Minggu, 8 Januari 2017 - 05:20 WIB

PROGRAM SEJUTA RUMAH : Peminat Tinggi, Ini Cara Seleksi yang Diterapkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dewan Pengawas Sekretariat Tetap Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) Pegawai Negeri Sipil (PNS) meninjau lokasi pembangunan Perumahan Bumi Progo Sejahtera Abadi di Margosari, Pengasih, Kulonprogo, Sabtu (7/1/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Program Sejuta Rumah Ditargetkan Selesai Maret

Harianjogja.com, KULONPROGO — Dewan Pengawas Sekretariat Tetap Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) Pegawai Negeri Sipil (PNS) meninjau lokasi pembangunan Perumahan Bumi Progo Sejahtera Abadi di Margosari, Pengasih, Kulonprogo, Sabtu (7/1/2017). Proyek yang menjadi bagian program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo itu diharapkan selesai sesuai target.

Advertisement

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Sumber Daya Alam Setda Kulonprogo, Triyono menyambut baik adanya program sejuta rumah yang bisa diakses PNS di lingkungan Pemkab Kulonprogo. hal itu karena dia memperkirakan ada lebih dari 500 PNS yang memang belum punya rumah. Mereka umumnya mengontrak, kos, atau menumpang di rumah orang tua.

Triyono lalu mengungkapkan, animo PNS untuk mengakses program sejuta rumah cukup tinggi. Namun, semuanya belum bisa terfasilitasi karena hanya tersedia 125 unit. Pemerintah kemudian melakukan seleksi dan memprioritaskan mereka yang berpenghasilan lebih rendah.

“Kalau ada pengembang yang mau masuk lagi, ini masih ada potensi dan banyak yang minat,” kata Triyono, Sabtu (7/1/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif