Jateng
Minggu, 8 Januari 2017 - 11:50 WIB

PEMADAMAN LISTRIK SEMARANG : Tarif Naik, PLN Masih Rutin Putus Aliran Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemadaman listrik bakal terjadi di sejumlah wilayah di Semarang, Minggu (8/1/2017) dan Senin (9/1/2017).

Semarangpos.com, SEMARANG — Tarif listrik akan mengalami kenaikan cukup signifikan pada awal 2017 ini. Meski demikian, kenaikan tarif itu sepertinya tak akan mengurangi kegiatan rutin PLN dalam melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng), termasuk eks Keresidenan Semarang atau Semarang Raya.

Advertisement

Dikutip dari akun Twitter resmi PT PLN Distribusi Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di @infolistrikdjty, Sabtu (7/1/2016) malam, pemadaman listrik akan terjadi di sejumlah wilayah Semarangraya.

Di Kota Semarang, pemadaman listrik akan terjadi di area Semarang Barat, seperti wilayah sepanjang Jl. Raya Semarang-Kendal, Jl. Walisongo, Ki Wijaya Kusuma atau sepanjang Jl. Gunung Kelir dan area sekitarnya.

Pemadaman listrik di wilayah Semarang Barat itu akan terjadi pada Minggu (8/1/2017) mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Alasan pemutusan aliran listrik selama delapan jam itu tak lain karena adanya pemeliharaan jaringan.

Advertisement

Sementara itu, pemadaman listrik juga akan terjadi pada Senin (9/1/12017). Namun, pemadaman pada Senin itu akan menyasar wilayah Kabupaten Semarang, yakni di sekitar daerah Gedanganak, Leyangan, Perum Korpri, dan area di sekitarnya.

Sama halnya dengan pemadaman yang terjadi di Kota Semarang pada hari Minggu, pemutusan aliran listrik di Kabupaten Semarang juga dilakukan karena perusahaan listrik plat merah itu tengah melakukan pemeliharaan jaringan. Pemadaman juga akan terjadi selama delapan jam, mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif