Ilustrasi (newsradio.me)
Minggu, 8 Januari 2017 17:17 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

BENCANA GUNUNGKIDUL
Longsor Nyaris Timbun Rumah Milik Sadimin

Bencana Gunungkidul terjadi berupa tanah longsor

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– Musibah longsor kembali terjadi di wilayah Gedangsari. Kali ini, longsor menimpa rumah Sadimin,46, di Dusun Manggung, Ngalang pada Minggu (8/1/2017) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab material longsor dari tebing setinggi lima meter dan panjang 30 meter itu sudah sampai di dapur milik Sadimin. Akibatnya dapur itu harus dibongkar sementara untuk membersihkan material longsor.

“Tadi [kemarin] puluhan warga sudah bekerja bakti untuk membersihkan tanah yang longsor di dapur milik Sadimin,” kata Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Ngalang, Siswanto kepada wartawan, Minggu (8/1/2017)

Menurut dia, musibah ini merupakan kesekian kalinya di wilayah Gedangsari. Untuk itu, Siswanto meminta kepada masyarakat terus berhati-hati dan waspada karena potensi longsor masing mungkin terjadi seiring dengan hujan yang terus turun. “Kita harus waspada sehingga saat terjadi bencana, risikonya bisa dikurangi,” ungkapnya.

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…