News
Minggu, 8 Januari 2017 - 07:30 WIB

Begini Cara-Cara Absurd Sekolah di Tiongkok Supaya Murid Tak Menyontek

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Topi anti menyontek dari koran (Weibo)

Kisah unik kali ini diambil dari kebijakan unik sekolah di Tiongkok.

Solopos.com, CHUZHOU – Kebiasaan menyontek membuat sekolah di Chuzhou, Anhui, Tiongkok menerapkan kebijakan unik. Sekolah tersebut mewajibkan murid-muridnya mengenakan penutup kepala dari koran agar tak bisa menyontek.

Advertisement

Dilansir Shanghaiist, Senin (2/1/2017), foto 40 murid sebuah sekolah menengah di Chuzhou diwajibkan memakai penutup kepala anti-menyontek saat tes menjadi viral di media sosial. Foto tersebut menampilkan murid-murid memakai topi dari koran yang dilubangi tengahnya. Lubang tersebut digunakan untuk kolong topi. Lebar kertas koran membuat murid-murid tidak bisa mengintip jawaban teman sampingnya.

Ujian sekolah di Tiongkok adalah hal penting untuk masa depan murid-murid, oleh karena itu banyak yang mencoba segala cara untuk sukses. Hal ini diikuti dengan berbagai cara unik tiap sekolah untuk mencegah tindakan menyontek.

Ujian sekolah di lakukan di luar ruangan dengan polusi udara ekstrem (Weibo)

Advertisement

Ada sekolah yang mengadakan tes di luar ruangan dan membekali guru pengawas dengan teropong agar bisa melihat aktivitas murid dari kejauhan. Ada juga sekolah yang menggunakan drone untuk mengawasi muridnya.

Bahkan ada sekolah yang mengadakan ujian di luar ruangan saat daerahnya mengalami siaga satu pencemaran udara. Jarak pandang yang hanya satu meter membuat murid tidak bisa melihat jelas sekitarnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif