Jateng
Minggu, 8 Januari 2017 - 19:50 WIB

AGENDA PRESIDEN : Ganjar Unggah Foto Bersama Jokowi, Netizen Fokus ke Sarung

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut Presiden Joko Widodo di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Minggu (8/1/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Agenda Presiden Jokowi ke Jawa Tengah (Jateng) membuat Gubernur Ganjar Pranowo harus menyambutnya di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut Presiden Joko Widodo di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Minggu (8/1/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Advertisement

Semarangpos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tiba di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (8/1/2017). Sesuai agenda, presiden selanjutnya menuju ke Pekalongan bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar pun mengunggah foto dirinya saat menyambut kedatangan presiden ke media sosial Facebook. Namun, publik pengguna Internet (netizen) yang mengetahui foto unggahan Ganjar itu justru menyoroti sarung yang dikenakan Jokowi saat tiba di Bandara Ahmad Yani.

Dalam foto itu memang terlihat Jokowi mengenakan sarung berwarna merah muda kecokelatan, jas, dan peci hitam. Maklum saja, sesuai agenda, Presiden Jokowi sesampai Bandara Ahmad Yani harus langsung ke Pekalongan untuk menghadiri selawatan.

Advertisement

Dengan mengabaikan agenda Presiden Jokowi berikutnya itu, tak sedikit warga dunia maya, Internet (netizen), yang mengumbar pujian seolah-olah penampilan Jokowi itu cerminan kesederhanaannya.

“Cuma presiden kita yang satu ini yang luar biasa. Sarung menjadi busana resmi kunjungannya lalu kenapa kita mesti malu bersarung. Sukses Pak Jokowi. Luar biasa sarung dan santri,” tulis pengguna akun Noer Salim dalam kolom komentar foto yang diunggah Ganjar.

Sebagian lain netizen bahkan mengungkapkan rasa bangga mereka atas apa yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia itu. “Ya Allah naik pesawat pakai sarung pakdhe [Jokowi] ini. Nambah bangga saya. Merinding,” tulis pengguna akun Daryanto Aryamakhibao.

Advertisement

Bahkan ada juga netizen yang menanyakan merek sarung yang dipakai Jokowi saat tiba di Kota Semarang itu. “Sarunge Pak Dhe Jokowi merek e nopo niku Pak? Koq kulo dados pengen tumbas [Sarungnya Pakde Jokowi mereknya apa? Saya jadi ingin beli sarung],” celetuk pengguna akun Angga Aprilianto.

Sementara itu, ada juga netizen yang ingin diberi sarung bekas yang dipakai Jokowi tersebut. “Aku ya mau di lungsuri sarunge pak presiden [Saya juga ingin diberi sarung bekas pak presiden],” tulis pengguna akun Makhrur Mata.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang selalu membuat heboh netizen dengan pakaian yang dikenakannya. Kali ini sarung yang dikenakan Jokowi di Bandara Ahmad Yani lah yang membuat netizen heboh setelah sarung yang dipakai Jokowi saat malam pergantian tahun. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif