Motor listrik yang melintasi jalanan Kota Solo (Facebook) Motor listrik yang melintasi jalanan Kota Solo (Facebook)
Sabtu, 7 Januari 2017 20:00 WIB Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

TRENDING SOSMED
Bikin Heboh Jalanan Solo, Ini Harga dan Jeroan Motor Listrik Roda 3

Trending sosmed diwarnai soal kehebohan netizen tentang motor roda tiga.

Solopos.com, SOLO  – Sebuah foto seorang wanita berhijab mengendarai motor roda tiga di jalanan Kota Solo menarik perhatian netizen. Dianggap belum lazim melintas di jalanan Kota Solo, netizen pun penasaran, bertanya mengenai detail motor spesifikasi motor, harga, hingga tempat pembelian.

Informasi mengenai motor roda tiga itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Adhy Listyo, Sabtu (7/1/2017). “Lur motor damelan pudi nggih meniko? Naminipun Tiger, kok ketingale syahdu motor meniko, hehe [Ini motor buatan mana ya? Mereknya Tiger, kok kayaknya keren,]” tulis akun Adhy Listyo.

Berdasarkan penelususan Solopos.com, foto tersebut menampilkan sepeda listrik atau motor listrik Tiger roda 3, motor listrik itu juga kerap disebut dengan nama Motec R3.

Motec R3 (tigercycle.com)

Motec R3 (tigercycle.com)

Dikutip dari laman tigercycle.com, sepeda listrik Tiger sudah diproduksi dan diimpor sejak 2002, Berkantor di Surabaya, pengelola laman tersebut mengklaim mereka adalah penjual sepeda listrik pertama di Indonesia dengan merek dagang Tiger.

Sejak diunggah Sabtu sore pukul 15.27 WIB, hingga saat dipantau Solopos.com, pukul 18.10 WIB, kolom komentar informasi tersebut sudah diramaikan lebih dari 140 komentar. Sebagian besar di antaranya bertanya harga dan spesifikasi motor listrik roda tiga itu.

“Niku tumbase pundi nggeh mas?” tulis akun Aditya Caahh Sing-song.

Berdasarkan keterangan laman tigercycle.com, Motec R3 bisa memuat dua penumpang dan satu sopir. Motor itu dibekali dengan aki kering 48V-20A, dinamo Motec R3 memiliki daya 1000 watt.

Jarak tempuh` satu kali baterai penuh kurang lebih 50 km. Kecepatan maksimal Motec R3 adlah 40 km/jam. Daya angkut maksimal kurang lebih 125 kg.

Satu unit Moter R3 dihargai Rp32.500.000. Untuk membelinya sepertinya Anda harus memesan terlebih dahulu.

 

 

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…