Jogja
Sabtu, 7 Januari 2017 - 16:20 WIB

PENYELUNDUPAN HEWAN : Mengaku Bawa Gudeg Ternyata Isinya Puluhan Reptil & Amfibi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (dok Harian Jogja)

Penyelundupan hewan melalui Bandara Adisutjipto berhasil digagalkan.

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak dua penumpang AirAsia QZ 7557 di Terminal B Bandara Adisutjipto ditahan lantaran berupaya menyelundupkan puluhan satwa ke luar negeri. Keduanya berencana membawa satwa ini ke Bangkok,Thailand dengan transit di Cengkareng, Jakarta.

Advertisement

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, Agus Pandu Purnama mengatakan upaya ini berhasil digagalkan Aviation security yang bertugas di Screening Check Point II (SCP II) Terminal B Bandara Adisutjipto.

“[Mereka] mengaku [membawa kardus] berisi gudeg. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas tersebut didapati dalam kemasan gudeg tersebut ternyata berisi beberapa satwa,” jelasnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima Sabtu (7/1/2017).

Adapun hewan yang akan diselundupkan berupa biawak 20 ekor, kadal 10 ekor, kura kura 20 ekor, kodok 10 ekor dan lima ekor ular.

Advertisement

Terhadap hasil temuan beserta dengan pelaku tersebut kemudian dilaporkan pihak Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta kepada Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta (hewan dan tumbuhan) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif