Teknologi antijatuh Honda di CES 2017. (Istimewa) Teknologi antijatuh Honda di CES 2017. (Istimewa)
Sabtu, 7 Januari 2017 13:45 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 2 Share :

CES 2017
Honda Pamer Teknologi Sepeda Motor “Anti-Jatuh”

Honda tak mau kalah memamerkan teknologi terbarunya di CES 2017.

Solopos.com, LAS VEGAS – Honda memperkenalkan teknologi ridding assist di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (6/1/2017). Teknologi ini memungkinkan sepeda motor tetap seimbang meski pada kecepatan rendah. Sehingga pengendara tidak perlu belajar keseimbangan seperti menggunakan sepeda motor standar.

Diulas Indianautosblog, Jumat, teknologi ini adalah pengembangan dari teknologi Honda Uni Cob, di mana sistem kerjanya menggunakan sistem robotik. Untuk mengimbangi sistem keseimbangan, setang sepeda motor secara otomatis akan menyesuaikan dengan stabilitasnya.

Teknologi ini juga membantu pengendalian bagi pengendara yang melakukan perjalanan jauh, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mengendalikan sepeda motor secara penuh saat di jalan lurus. Kelebihan lain tentunya saat di lampu merah, pengendara tidak perlu menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan sepeda motor.

Rencananya, Honda akan menyematkan teknologi keseimbangan pintarnya ini untuk jajaran produk sepeda motor touring. Salah satunya Honda NC750. Namun, Honda tidak merilis informasi kapan teknologi tersebut bisa dirasakan konsumen.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…