Rekaman kamera CCTV pilot diduga mabuk. (Youtube) Rekaman kamera CCTV pilot diduga mabuk. (Youtube)
Jumat, 6 Januari 2017 11:45 WIB Internet Share :

VIDEO UNIK
Kocak, Ini Parodi Rekaman Kamera CCTV Pilot Diduga Mabuk

Video unik kali ini tentang parodi rekaman CCTV pilot maskapai Citilink yang diduga mabuk.

Solopos.com, SOLO – Akhir tahun 2016 media sosial diramaikan dengan rekaman pilot maskapai penerbangan Citilink yang diduga mabuk. Terlepas dari kasus tersebut, kini muncul video parodi dari rekaman kamera CCTV saat pilot berinisial TP tertangkap basah berjalan sempoyongan.

Video parodi tersebut diunggah oleh akun Youtube fluxcup, Sabtu (31/12/2016), dengan judul Pilot Talk. Video tersebut memberi sulih suara kocak dari rekaman pilot TP sempoyongan saat melewati pemeriksaan sinar x.

Sulih suara dimulai saat dua petugas berseragam oranye masuk ke pemeriksaan sinar x. Kemudian berlanjut saat pilot TP melewati bilik pemeriksaan. Jika di video aslinya fokus penonton ke cara jalan si pilot, kini adegan tersebut diberi sulih suara kocak.

Terdengar petugas pemeriksaan meminta izin ke pilot TP sebelum memeriksa. Saat sang pilot menjatuhkan barang-barang dari dalam tasnya, seorang petugas dibuat seolah-oleh menanyakan mengapa si pilot membawa sendok semen.

“Ini kenapa bapak membawa sendok semen pak?” tanya pengisi suara petugas bandara.

“Berkebun,” jawab pengisi suara pilot TP.

Hingga Kamis (5/1/2017) malam, video tersebut sudah ditonton lebih dari 28.000 kali. Beberapa netizen pun memberi beragam komentar.

“Haha, selalu ketawa kalau flx Cup dubbing,” tulis akun Bastian Harahap.

“1 menit 26 detik berharga gue sia-sia, makasih cup, makasih,” tulis akun Bima Rendra.

Pemilihan akun fluxcup menempatkan video tersebut di kategori hewan peliharaan juga mengundang komentar dari netizen. “Kategorinya Pets & Animals, wut,” tulis akun Mu’amar Musa Nurwigantara.

Buntut kasus ini, CEO Citilink, Albert Burhan, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pilot berinisial TP itu akhirnya dipecat dari Citilinik, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mencabut lisensi pilot tersebut. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Lowongan Pekerjaan
Dibutuhkan karyawan/karyawati bagian admin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…