News
Jumat, 6 Januari 2017 - 06:00 WIB

TRENDING SOSMED : Lindungi Tersangka Pencuri Ayam, Polisi Ini Malah Diapresiasi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi melindungi tersangka pencuri ayam (Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang video yang viral di Facebook.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video tindakan seorang polisi mengamankan tersangka pencurian ayam menjadi viral di Facebook. Video tersebut menampilkan satu anggota polisi dipeluk bocah tersangka pencurian yang takut amukan warga. Dengan tenang sang polisi menenangkan warga, bahkan hingga menangkis pukulan warga.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Selasa (3/1/2017), video tersebut diunggah oleh akun Facebook Yuan Mesuji, Jumat (30/12/2016). Dalam unggahannya itu akun Yuan Mesuji merasa terharu dan kagum dengan tindakan anggota polisi yang diketahui bernama Supriyadi.

“Nangis aku lihat video ini, bukan karena malingnya, tapi karena rasa mulianya hati bapak polisi ini yang berusaha mengamankan dari amukan warga. Ya Allah, semoga polisi ini bisa cepat diberikan penghargaan,” tulis akun Yuan Mesuji.

Dalam video berdurasi kurang lebih tiga menit tersebut, nampak bocah tersangka pencurian ayam ketakutan akan amukan warga. Bocah itu memeluk erat polisi. Di depan mereka berkerumun warga yang diduga marah.

Advertisement

Supriyadi sempat mengimbau warga untuk tidak mengerumuni terlalu dekat, namun imbauan itu sepertinya tidak digubris. Bahkan salah seorang warga ada yang sangat dekat dengan tersangka dan sempat melancarkan tinju ke wajah tersangka. Untungnya Supriyadi nampak sigap menangkis pukulan tersebut.

Hingga Selasa malam pukul 22.10 WIB, informasi itu sudah dibagikan lebih dari 4.100 kali, videonya sudah diputar lebih dari 588.000 kali. Lebih dari 900 komentar meramaikan video tersebut.
[https://www.facebook.com/100009628304043/videos/423897524607854/]

Komentar-komentar yang terpantau sebagian besar memuji tindakan Supriyadi. “Ini baru polisi yang berani ambil resiko. Salut, bravo untuk polisi,” tulis akun Agus Toni.

Advertisement

“Sepertinya Pak Polisi ini mempunyai bela diri, refleknya tepat waktu nangkis pukulan warga yang mengarah ke muka maling.” tulis akun Wanto Segleng.

“Mungkin Polisi itu tahu maling ayam tak seberapa dibanding maling yang korupsi di Zaman sekarang melebihi harga ayam,” tulis akun Anggita Nadaa.

“Sumpah saya merinding melihat video tersebut, salut angkat jempoil untuk pak polisi, benar-benar mengayomi masyarakat,” tulis akun Dedee Avelling Fortune Tarrot.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif