Jogja
Jumat, 6 Januari 2017 - 02:40 WIB

PEMKAB GUNUNGKIDUL : Proses Mutasi Sudah Sesuai Prosedur

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Proses sudah melalui pembahasan di Tim Baperjakat dan ujian kelayakan yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Harianjogja.com, WONOSARI – Bupati Gunungkidul Badingah menilai bahwa pelantikan pejabat yang dilakukan telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Pada prosesnya sudah melalui pembahasan di Tim Baperjakat dan ujian kelayakan yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah di tahun lalu.

Advertisement

“Semua sudah melalui pertimbangan yang matang dan sesuai prosedur yang ada,” katanya, kemarin.

Dia menjelaskan, proses mutasi yang dilakukan merupakan hal yang wajar. Terlebih lagi kebijakan ini juga disesuaikan dengan ditetapkannya Oragnisasi Perangkat Daerah yang baru. “Yang paling penting dari proses ini adalah pegawai harus bisa meningkatkan kinerja yang baik demi peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pejabat di lingkup Pemkab Gunungkidul Parto mengakui, sebelum adanya mutasi besar-besaran pada Selasa (3/1/2016) lalu, ada tes uji kelayakan yang dilakukan BKD. Menurut dia, hasil tes yang diterima menjadi salah satu pertimbangan dalam penempatan kepegawaian yang baru. “Tes juga sangat penting karena bisa menentukan posisi yang baru. Tapi di tempat saya, hasilnya kurang maksimal saat tes sehingga banyak petugas yang tidak kena mutasi saat pelantikan dilakukan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif