News
Jumat, 6 Januari 2017 - 21:45 WIB

KISAH UNIK : Pemakaman Politikus Taiwan Diramaikan 50 Penari Seksi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penari seksi meramaikan upacara pemakaman (Asiawire)

Kisah unik kali ini datang dari upacara pemakaman politikus asal Taiwan.

Solopos.com, CHIAYI – Kota Chiayi, Taiwan sedang berduka karena meninggalnya politikus senior, Tung Hsiang, 76. Politikus yang meninggal karena sakit itu mendapatkan upacara pemakaman yang tak biasa. Lima puluh penari dengan busana seksi meramaikan prosesi pengantaran sang politikus ke peristirahatan terakhir.

Advertisement

Dilansir The Sun, Rabu (4/1/2017), Tung Hsiang meninggal pada bulan Desember 2016, Tung sudah aktif di dunia politik lebih dari 10 tahun yang lalu. Pemerintah Kota Chiayi menetapkan tiga pekan masa berkabung untuk mengenang Tung.

Terlepas dari masa berkabung yang ditetapkan, pemakaman Tung terlihat tidak biasa. Rombongan yang mengantarkanya ke permakaman terdiri dari 200 mobil dengan musik bersuara keras. Di atas 50 mobil ada perempuan berbusana seksi menari-nari.

50 penari meramaikan upacara pemakaman politikus Taiwan (Asiawire)

Advertisement

Pemakaman tersebut diorganisir oleh putranya. Dikutip dari Shanghaiist, Kamis (5/1/2017), sang putra melakukan upacara pernikahan tak biasa itu karena ayahnya suka berpesta dan suka dengan musik-musik keras.

Sebelum meninggal, Tung menjabat sebagai juru bicara dewan pemerintah kota ke-14. Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai ketua dewan pemerintah kota ke-13, untuk dewan pemerintah kota ke-12 dan ke-11, Tung menjadi salah satu anggotanya.

Kinerja Tung selama lebih dari 10 tahun diklaim membantu memperbaiki infrastruktur kota dan memperbaiki kehidupan masyarakat Chiayi. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif