Jateng
Jumat, 6 Januari 2017 - 20:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : Sopir Tertidur, Truk Masuk Selokan Pun Tak Sadar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk terperosok ke sungai di tepi Jl. Raya, Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Nur Khasan)

Kecelakaan di Kendal disebabkan sopir yang mengantuk dan tertidur saat mengemudi.

Semarangpos.com, KENDAL — Sebuah truk terperosok ke sungai yang penuh air di tepi Jl. Raya yang melintasi Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Kecelakaan lalu lintas tunggal itu disebabkan sopir truk bernama Handi Susianto, 34, warga Purodadi, Kabupaten Grobogan, tertidur saat mengemudi.

Advertisement

Handi Susianto bahkan dikabarkan tak menyadari truk yang dikemudikannya sudah masuk sungai yang penuh air sebelum akhirnya dibangunkan beberapa saksi mata. Informasi kecelakaan lalu lintas akibat sopir yang tertidur itu dipaparkan beberapa saksi mata di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini.

Salah seorang member grup Liputan Kendal Terkini yang menggunakan akun Facebook Nur Khasan mengabarkan kecelakaan itu serta mengunggah foto truk yang masuk ke sungai di dinding grup. “Kulon Bangjo Sri Agung. Mobil Tronton sedang mandi. Sopir Selamat. Arah ke Jakarta” tulisnya pada keterangan foto.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Dini Suciatiningrum yang mengaku telah mendapatkan keterangan dari sang sopir, Handi Susianto, memaparkan kecelakaan itu bermula saat truk melaju dari timur ke barat di kawasan tersebut, Kamis (5/1/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Setiba di lokasi kecelakaan, Handi Susianto tak kuasa menahan kantuk dan tertidur saat mengemudi.

Advertisement

Truk yang melaju tak terkendali karena sang sopir tertidur itu lantas menabrak pembatas jalan dan masuk sungai. Handi Susianto mengaku terbangun saat beberapa warga sekitar yang melihat kecelakaan itu membangungkannya.

Handi Susanto mengaku terkejut saat menyadari truk yang dikeumdikannya sudah masuk sungai penuh air. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Handi Susianto pun tak mengalami luka yang berarti.

Hingga Jumat (6/1/2017) siang, truk yang kecelakaan masuk sungai di Kendal itu belum berhasil dievakuasi. Meski demikian, kecelakaan itu tak menyebabkan arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif