Jogja
Jumat, 6 Januari 2017 - 02:20 WIB

HOTEL DI JOGJA : Royal Ambarrukmo Raih Pengakuan Internasional

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar bangunan Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Foto Istimewa/dokumen)

Hotel di Jogja, Royal Ambarrukmo meraih pengakuan internasional

Harianjogja.com, SLEMAN-Dua penghargaan dari World Luxury Hotel Awards dan Luxury Travel Guide, serta sertifikasi Salam Standard berhasil diraih hotel yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo, kompleks cagar budaya Kedaton Ambarrukmo, dan fasilitas MICE kelas dunia Yogyakarta Indonesia, 30 Desember 2016.

Advertisement

Marketing and Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Khairul Anwar menjelaskan, salah satu pionir dan perintisnya adalah Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hotel legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1960-an dan berlokasi di jalan Laksda Adisucipto no. 81 Yogyakarta.

Gelar Luxury Traditional Hotel of The Year 2016 dari Luxury Travel Guide sebuah organisasi media mandiri yang memberikan penilaian terbaik dari yang terbaik di bidang perhotelan, spa dan destinasi liburan, menjadi penghargaan pertama yang dipersembahkan Royal Ambarrukmo Yogyakarta kepada khasanah budaya di properti bersejarahnya dan juga mengangkat Yogyakarta pada khususnya, Indonesia pada umumnya, sebagai salah satu destinasi tradisi otentik terbaik dunia.

“Dinobatkan menjadi jawara kelas dunia dalam ajang penghargaan bergengsi World Luxury Hotel Awards di tahun 2016 sebagai Luxury Hotel & Convention Centre menjadi kebanggaan bersama bagi Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan juga Indonesia,” kata Anwar dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (5/1/2017).

Advertisement

Bersaing dengan kurang lebih 800 hotel dan resor bintang lima, World Luxury Hotel Awards laksana kampiun tertinggi atau piala Oscar bagi dunia perhotelan. Ajang yang telah berlangsung selama 10 tahun di 2016 ini memiliki beberapa tahapan serius dan terbuka dalam penilaiannya, mulai dari pemungutan suara oleh publik, penilaian dari pengamat industri hingga inspeksi langsung oleh juri terpilih bagi kandidat jawara-jawaranya.

Sertifikasi kategori Perak dalam Salam Standard, yang merupakan standarisasi dan pedoman dunia pariwisata dan perhotelan bagi wisatawan muslim global, juga berhasil disabet oleh hotel independen yang juga menjadi nominasi di ITTA 2016 (Indonesia Travel & Tourism Awards) sebagai Indonesia Leading Independent Hotel ini.

Lebih dari 10.000 properti di seluruh dunia telah disertifikasi oleh Salam Standard. Standar tersebut terbagi atas tiga kategori, yaitu Perunggu, Perak dan Emas dimana penetapan ketiga kategori tersebut dinilai dari fasilitas dan kualitas pelayanan yang diberikan di tiap hotel atau tempat wisata tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif