Sport
Jumat, 6 Januari 2017 - 23:00 WIB

FA CUP : Stripping 55 Laga MU dalam 12 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Phil Noble)

FA Cup diikuti oleh Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Penggemar sinetron di Indonesia pasti sudah mengenal istilah stripping. Itu menjadi sebutan bagi tayangan yang terus-terusan di televisi. Meski menguras fisik bagi para pemain dan cenderung membuat tayangan terkesan monoton, namun sinetron stripping tetap muncul di layar kaca Tanah Air.

Advertisement

Nah di ajang FA Cup, Manchester United yang paling layak disebut sebagai raja stripping. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Setan Merah akan melakoni laga ke-55 di Piala FA yang secara beruntun ditayangkan di televisi ketika menjamu Reading di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Hebatnya, 54 laga sebelumnya itu hanya dilakukan dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

United turun di episode pertama mereka dengan mengalahkan Exeter City pada 2005. Ketika itu, mantan pemain United, Cristiano Ronaldo, yang masih berusia remaja ikut menjadi bintang lapangan di Old Trafford. Dalam 54 laga beruntun Piala FA yang disiarkan televisi itu, United tercatat meraih 36 kali kemenangan, tujuh kali imbang, dan menelan 11 kali kekalahan di kompetisi sepak bola yang disebut-sebut tertua di dunia ini.

Tayangan stripping United di Piala FA dalam kurun waktu 12 tahun ini merupakan rekor tersendiri. Sejauh ini, tayangan pertandingan United di Piala FA memang tidak dimonopoli satu stasiun televisi tertentu. Dalam penelitian yang dilakukan Bettingexpret.com, menjelaskan laga-laga tersebut ditayangkan BBC, ITV, BT Sport, Sky, ESPN, dan Setanta.

Advertisement

BBC menjadi pemegang hak siar paling banyak dalam periode tersebut yakni 26 laga. BBC memulai tayangan perdana mereka untuk United di Piala FA ketika pertandingan melawan Newcastle United di St. James Park, 12 tahun silam. Sementara ITV menjadi stasiun yang menggenggam streak laga terpanjang United di Piala FA, yakni 16 kali. Disusul kemudian BT Sport  dengan tujuh laga.

Laga United versus Reading di Old Trafford, Sabtu, akan menjadi pertandingan kali keempat kedua tim yang disiarkan televisi selama periode tersebut di Piala FA. Menjadi spesial karena pelatih Reading saat ini, Jaap Stam, akan bereuni dengan United yang pernah dibelanya pada 1998-2001.

Selama 12 tahun stripping tersebut, Wayne Rooney menjadi top skorer Setan Merah di Piala FA. Penyerang berjuluk Wazza ini mengoleksi 21 gol dalam 54 pertandingan. Rooney unggul 10 gol atas Ronaldo, dan posisi ketiga ditempati Javier Hernandez dengan enam gol.

Advertisement

Rooney kembali berlatih setelah absen ketika United mengalahkan Sunderland, Middlesbrough, dan West Ham United. Meski demikian, bapak tiga akan itu belum mendapat jaminan masuk posisi starter. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, disebut-sebut akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang jarang mendapat tempat utama Setan Merah di Liga Premier, alih-alih menurunkan Rooney.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif